Connect with us

Sumut

Satgas TMMD Kejar Pembangunan Jembatan Bah Bolon Hingga Malam Hari

Published

on

Pengecoran pondasi jembatan Sei Bah Bolon yang dilakukan pada Jumat (11/10/2019) malam. (Foto: WH/Geosiar.com)

Geosiar.com, Sergai – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 Kodim 0204/Deli Serdang seusai melakukan perakitan keranjang besi, kini sudah memulai pengecoran pondasi jembatan yang membelah Sei Bah Bolon di Desa Silau Padang, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai).

Demi mengejar pembangunan itu, pengecoran pun dilakukan hingga malam hari, Jumat (11/10/2019). Hal itu disampaikan oleh Dansatgas TMMD ke-106 Kodim 0204/DS, Letkol Kav Syamsul Arifin saat dikonfirmasi wartawan Geosiar.com.

“Pengecoran yang dilaksanakan pada malam hari merupakan upaya satgas untuk mempercepat pembangunan jembatan yang menghubungkan dua desa tersebut, yakni Desa Silau Padang dan Desa Sampang Buah,” kata Dansat TMMD ke-106 Kodim 0204/DS, Letkol Kav Syamsul Arifin, Jumat (11/10/2019) malam.

Dari pantauan di lokasi, tampak antusiasme Satgas TMMD dan masyarakat yang bergotong-royong demi mengejar target pembangunan jembatan supaya bisa dirampungkan sesuai jadwal. Seperti diketahui, jembatan yang dibangun berukuran panjang 40 meter, lebar 3 meter dan tinggi 12 meter dari dasar Sei Bah Bolon.

Selama ini, kedua desa itu hanya dihubungkan sebuah jembatan gantung selebar 1,5 meter. Jembatan yang sudah cukup lama dibangun itu pun hanya bisa dilalui sepeda motor. Namun, bila jembatan permanen ini sudah rampung, truk bertonase berat pun dipastikan bisa melintasinya. (WH)