Connect with us

Lifestyle

Ini Alasan Mengapa Kita Harus Hindari Makan Sambil Berdiri

Published

on

Ilustrasi

Geosiar.com, Lifestyle – Alangkah baiknya agar menikmati makanan dengan posisi duduk bukan makan sambil berdiri. Karena posisi berdiri saat makan dapat memengaruhi tubuh kita.

Peneliti menyatakan bahwa berdiri sambil makan dapat meningkatkan stres pada tubuh.

Dikutip dari timesofindia.indiatimes.com, penelitian yang dipublikasikan di Journal of Consumer Research menyatakan bahwa postur tubuh bisa berdampak pada indera pengecap kita. Makanan dapat terasa kurang lezat jika kita menikmatinya sambil berdiri.

Dikutip juga dari fimela, peneliti secara khusus meneliti kaitan antara vestibular (sistem yang mencakup bagian telinga dalam dan otak yang mengolah informasi sensorik terkait pengendalian keseimbangan tubuh dan pergerakan mata) dan sistem sensoris pengecap. Hasilnya, tim peneliti menemukan bahwa gaya gravitasi mendorong darah ke bagian bawah tubuh. Membuat jantung harus bekerja keras untuk mengalirkan darah kembali ke atas tubuh, sehingga detak jantung melaju lebih cepat.

Saat posisi kita berdiri ketika makan, maka hypothalamic-pituitary adrenal (HPA) axis akan aktif dan menyebabkan peningkatan konsentrasi hormon stres, kortisol. Pengaruhnya dapat berdampak pada sensitivitas sensorik kita yang berdampak pada pengujian makanan dan minuman.

Ketika kita tengah merasa tidak nyaman, makanan yang biasanya enak akan terasa tidak anek. Tim peneliti mengonfirmasi hipotesis mereka dengan melibatkan 350 partisipan untuk mencicipi keripik pita (pita chips). Hasilnya, orang yang makan sambil berdiri menilai rasanya kurang enak dibandingkan orang yang makan sambil duduk di kursi empu.

Selain itu, saat makan dengan posisi berdiri, rasa makanan atau hidangan yang kita santap bisa terasa kurang lezat. Ada baiknya saat makan, kita mencari tempat duduk yang nyaman dan menikmati makanan dengan perlahan.

Lifestyle

Berikut 3 Zodiak Paling Cocok Jadi Detektif dan Pandai Menyelidiki

Published

on

Ilustrasi

Geosiar.com, Lifestyle – Sebagian orang pasti memiliki keahlian dalam mengintai dan menyelidiki. Bahkan mereka juga pandai membaca bahasa tubuh orang dan peka dengan hal-hal di sekitarnya. Ternyata kecenderungan ini dapat ditebak dari zodiak yang dimilikinya.

Seperti dikutip dari fimela, berikut 3 zodiak yang pandai mengintai.

Aries

Zodiak yang pertama yakni Aries. Zodiak ini serba ingin tahu. Karena keingintahuannya yang besar, inilah yang membuat mereka selalu penasaran dengan apa yang sedang terjadi di sekitarnya.

Zodiak ini juga terkadang tak menyembunyikan kenyataan bahwa ia sedang mengamati seseorang dan melakukannya secara terus terang pada orang tersebut.

Sagitarius

Selanjutnya adalah Sagitarius. Pemilik zodiak ini memiliki rasa penasaran dan keingintahuan yang besar. Apabila bertemu dengan seseorang, ia akan cenderung memperhatikan dri ujung kaki hingga kepala dan mengevaluasi gerak-gerik orang tersebut. Ia membuat penilaian sesuai apa yang ia lihat dan terkadang mengintip apa yang orang lakukan saat mereka memegang gadget.

Taurus

Taurus merupakan tipe orang yang ingin mengetahui segalanya, terutama pada orang-orang yang dekat dengannya. Merkea suka memeriksa barang-barang pribadi mereka, seperti tas, kamar tidur, komputer, dan handphone.

Apabila ia penasaran dengan suatu hal, ia tidak ragu untuk mencari tahu hingga rasa penasarannya terjawab, sekeras kepala itu.

Jadi, jangan heran apabila sekian zodiak di atas hampir selalu tahu apa yang kamu lakukan dan sembunyikan.

Continue Reading

Lifestyle

Gampang Ngantuk, Ini 5 Zodiak yang Sering Tertidur Saat Bekerja

Published

on

Ilustrasi

Geosiar.com, Lifestyle – Setiap orang lahir dengan kepribadian dan karakter masing-masing. Kebiasaan setiap orang juga dipastikan tak pernah sama antara satu dan yang lain.

Ada pribadi yang kuat dan tangguh dalam pekerjaannya. Namun tidak sedikit pula orang yang mudah merasa lelah hingga membuatnya tertidur pulas di jam kerjanya.

Dikutip dari yourtango.com, terdapat beberapa zodiak yang dikenal sangat mudah mengantuk hingga sering ditemukan tertidur di meja kerjanya.

Taurus

Zodiak pertama yang gampang mengantuk dan tertidur ketika bekerja atau melakukan aktivitas lainnya adalah taurus. Mereka yang berzodiak taurus bakal tertidur pulas usai beberapa detik memejamkan mata.

Sagitarius

Zodiak selanjutnya yang begitu mudah mengantuk dan tertidur di meja kerjanya adalah sagitarius. Saat tenaga pemilik zodiak ini terkuras untuk bekerja, ia akan sangat mudah mengantuk dan ketiduran. Mereka yang berpikir keras dalam pekerjaannya juga akan sangat mudah merasa mengantuk.

Pisces

Pemilik zodiak selanjutnya yang mudah sekali mengantuk dan tidur adalah pisces. Pemilik zodiak ini dikenal sebagai pribadi yang membutuhkan banyak waktu buat tidur. Ketika pisces kurang tidur, ia akan kehilangan konsentrasinya. Kurang tidur juga membuat pisces gampang marah atau emosi.

Aries

Aries dikenal sebagai pribadi yang sangat senang tidur. Setiap kali bertemu dengan kasur atau tempat yang membuatnya merasa nyaman, aries akan sangat mudah memejamkan mata dan tertidur pulas.

Cancer

Pemilik zodiak cancer juga akan merasa fresh dan mampu berpikir secara kritis usai ia memiliki tidur cukup. Pemilik zodiak cancer adalah pribadi yang sangat mudah mengantuk dan bisa tidur di mana saja ia berada. Cancer termasuk salah satu zodiak yang tak bisa melewatkan aktivitas tidur siang.

Itulah setidaknya 5 zodiak yang dikenal gampang sekali mengantuk dan tidur. Dari sekian zodiak di atas, apakah salah satunya adalah zodiakmu?

Continue Reading

Lifestyle

Awas di-Friendzone, 4 Zodiak Ini Suka Gantung Harapan

Published

on

Ilustrasi

Geosiar.com, Lifestyle – Siapapun pasti tidak suka di-Friendzone. Lantaran salah satunya menginginkan hubungan yang lebih sedangkan satunya lagi nggak menginginkannya. Ternyata ada beberapa orang yang memiliki karakter suka nge-friendzone seseorang, dan ini dapat ditebak dari zodiaknya.

Dikutip dari fimela, inilah zodiak-zodiak yang suka menjebakmu dalam friendzone.

Leo

Zodiak pertama yang suka nge-friendzone yakni Leo. Mereka memiliki kemampuan merayu yang natural. Dimata orang-orang dia tampak menarik dan tak akan mengelak bahwa ia memang suka menggoda. Ia percaya diri, kharismatik, berani dan berbeda, dan segala kualitas ini mampu membuat banyak orang mudah jatuh hati pada Leo. Walaupun tampak perhatian, sayangnya Leo suka menggantungkan harapan.

Libra

Libra memiliki kepribadian yang manis dan mudah diterima, dan mungkin itulha modalnya menarik perhatian. Ia tampak tenang dan mudah didekati walaupun sebenarnya ia tak punya niatan menjalin hubungan asmara dengan pasti.

Libra selalu baik pada semua orang hingga kadar berlebihan, namun kebaikannya sering disalahartikan sebagai ketertarikan cinta.

Sagitarius

Apabila anda naksir dengan Sagitarius, sebaiknya hati-hati. Ia sering menawarkan kasih sayang semu yang sebenarnya bertujuan sekadar menggoda saja.

Secara alami, Sagitarius susah membangun hubungan cinta. Namun daripada menyia-nyiakan mereka yang tertarik padanya, Sagitarius memanfaatkan hal itu dan membuat hubungan pertemanan yang romantis.

Aquarius

Zodiak terakhir yakni Aquarius. Pemilik zodiak ini cenderung melarikan diri dari urusan cinta atau hal-hal yang melibatkan perasaannya. Ia lebih sering mengelak cinta dan tak mudah mempercayai orang lain.

Jika mengungkapkan cinta pada Aquarius, ia bakal menanggapi dengan skeptis dan sarkas. Ia sering meragukan maksud orang yang mendekatinya. Jadi daripada menerima cinta, ia akan menolak.

Ternyata itulah zodiak-zodiak yang paling suka nge-friendzone-in kamu. Hati-hati ya!

Continue Reading
Advertisement

BERITA NASIONAL

Advertisement

Trending

Alamat Redaksi : Jl. Mataram No. 21 Gedung Catolic Center Lt 2 Medan – Sumatera Utara, Telp. +626180514970 Email : geosiar.com@gmail.com Copyright © 2017-2018 Geosiar.Com