Connect with us

Olahraga

Cristiano Ronaldo Genapi Gol Ke-700

Published

on

Foto: Cristiano Ronaldo

Geosiar.com, Olahraga – Cristiano Ronaldo akhirnya menggenapi rekor gol ke-700 sepanjang kariernya saat Timnas Portugal menjamu Luksemburg dalam laga lanjutan Kualifikasi Euro 2020, pada Sabtu (12/10/2019) dini hari WIB. Timnas Portugal menang 3-0.

Gol ke gawang Luksemburg itu diklaim sebagai gol ke-700 Ronaldo sepanjang kariernya, baik di klub maupun timnas. Untuk urusan gol timnas, itu merupakan gol ke-94 yang disumbang Ronaldo buat Portugal.

Terkait hal ini, sejumlah media seperti Sky Sports mengatakan CR7 -julukan Cristiano Ronaldo- belum sampai angka 700, melainkan 699. Perbedaan hitungan ini disebabkan pada pencatatan gol Ronaldo bersama Real Madrid.

Situs resmi Real Madrid mencatat bahwa Ronaldo mencetak 451 gol bersama klub itu. Namun berdasarkan Transfermarkt, pemain kelahiran 5 Februari 1985 itu mencetak 450 gol bersama Real Madrid.

Kendati demikian, Ronaldo mengaku tidak ambil pusing. Menurutnya, yang terpenting adalah bisa tampil maksimal dan membatu tim memenangi laga.

“Pencapaian individu hanyalah konsekuensi dari permainan kolektif. Hal terpenting adalah membantu tim,” tutur Ronaldo kepada Marca, dikutip dari Kompas, Sabtu (12/10).

Perolehan gol itu membuat Cristiano Ronaldo hanya membutuhkan 15 gol lagi untuk menyamai rekor internasional penyerang legendaris Iran, Ali Daei.