Connect with us

Olahraga

Turnamen CFA, Timnas U-23 Indonesia Hadapi China

Published

on

Tim nasional U-23 Indonesia berfoto bersama menjelang pertandingan Grup K kualifikasi Piala Asia U-23 AFC 2020 melawan tim nasional U-23 Vietnam, di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam, Minggu (24/3/2019).

Geosiar.com, Olahraga – Timnas U-23 Indonesia akan menghadapi tuan rumah China dalam turnamen CFA Team China Chong Qing Three Georges Bank Cup International Football Tournament 2019 di Stadion Wuhan Sport Centre, Jumat (11/10/2019).

Guna tampil prima, Skuat besutan Indra Sjafri menjalani pemusatan latihan (TC) terlebih dulu di Jakarta sebelum keberangkatan pada Senin (7/10) lalu. Selama pelatihan, Tim Merah-Putih difokuskan untuk berlatih menyerang dan bertahan.

“Taktik menyerang dan bertahan memang menjadi menu latihan wajib kami untuk menghadapi turnamen di China,” ujar pelatih timnas U-23 Indonesia, Indra Sjafri, dikutip dari laman resmi PSSI, Jumat (11/10/2019).

Dalam laga ini, Indra mengatakan sebanyak 26 pemain yang dibawa ke China. “Saat ini, sudah ada 26 nama pemain yang berangkat ke China,” lanjut Indra.

Pengamat memprediksikan formasi yang akan diusung Timnas U-23 Indonesia adalah 4-3-3, sama dengan prediksi yang digunakan Timnas China.

Adapun ke-26 pemain yang berangkat yaitu Fredyan Wahyu, Nurhidayat, Asnawi Mangkualam, Firza Andika, David Rumakek, Bagas Adi, Dodi Alex, Andy Setyo, Kadek Agung, Samuel Christianson, menempati posisi belakang.

Untuk gelandang, pemain yang dibawa yaitu M Luthfi, Syahrian Abimanyu, Rachmat Irianto, Sani Rizki, Gian Zola, Natanael Siringgo, Witan Sulaiman, Sidik Saimima, Tegar Infantrie. Sedangkan depan, Indonesia menyiapkan Irkham Zahrul Milla, Feby Eka, Egy Maulana Vikri, Muhammad Rafli.

Skuat besutan Indra Sjafri mengikuti turnamen CFA sebagai persiapan menuju SEA Games 2019 yang akan berlangsung di Filipina pada November mendatang.

Selain Indonesia dan China, turnamen CFA ini juga diikuti timnas U-23 Yordania dan Arab Saudi. Turnamen ini dapat disaksikan secara langsung di stasiun TV RCTI pukul 18.00 WIB.