Connect with us

Olahraga

Turnamen CFA, Timnas U-23 Indonesia Hadapi China

Published

on

Tim nasional U-23 Indonesia berfoto bersama menjelang pertandingan Grup K kualifikasi Piala Asia U-23 AFC 2020 melawan tim nasional U-23 Vietnam, di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam, Minggu (24/3/2019).

Geosiar.com, Olahraga – Timnas U-23 Indonesia akan menghadapi tuan rumah China dalam turnamen CFA Team China Chong Qing Three Georges Bank Cup International Football Tournament 2019 di Stadion Wuhan Sport Centre, Jumat (11/10/2019).

Guna tampil prima, Skuat besutan Indra Sjafri menjalani pemusatan latihan (TC) terlebih dulu di Jakarta sebelum keberangkatan pada Senin (7/10) lalu. Selama pelatihan, Tim Merah-Putih difokuskan untuk berlatih menyerang dan bertahan.

“Taktik menyerang dan bertahan memang menjadi menu latihan wajib kami untuk menghadapi turnamen di China,” ujar pelatih timnas U-23 Indonesia, Indra Sjafri, dikutip dari laman resmi PSSI, Jumat (11/10/2019).

Dalam laga ini, Indra mengatakan sebanyak 26 pemain yang dibawa ke China. “Saat ini, sudah ada 26 nama pemain yang berangkat ke China,” lanjut Indra.

Pengamat memprediksikan formasi yang akan diusung Timnas U-23 Indonesia adalah 4-3-3, sama dengan prediksi yang digunakan Timnas China.

Adapun ke-26 pemain yang berangkat yaitu Fredyan Wahyu, Nurhidayat, Asnawi Mangkualam, Firza Andika, David Rumakek, Bagas Adi, Dodi Alex, Andy Setyo, Kadek Agung, Samuel Christianson, menempati posisi belakang.

Untuk gelandang, pemain yang dibawa yaitu M Luthfi, Syahrian Abimanyu, Rachmat Irianto, Sani Rizki, Gian Zola, Natanael Siringgo, Witan Sulaiman, Sidik Saimima, Tegar Infantrie. Sedangkan depan, Indonesia menyiapkan Irkham Zahrul Milla, Feby Eka, Egy Maulana Vikri, Muhammad Rafli.

Skuat besutan Indra Sjafri mengikuti turnamen CFA sebagai persiapan menuju SEA Games 2019 yang akan berlangsung di Filipina pada November mendatang.

Selain Indonesia dan China, turnamen CFA ini juga diikuti timnas U-23 Yordania dan Arab Saudi. Turnamen ini dapat disaksikan secara langsung di stasiun TV RCTI pukul 18.00 WIB.

Olahraga

Hazard Ungkap Dirinya Tolak Tawaran PSG Berulang Kali

Published

on

Eden Hazard

Geosiar.com, Olahraga – Gelandang Real Madrid Eden Hazard mengaku bahwa dirinya sudah berulang kali menolak tawaran Paris Saint-Germain (PSG) lantaran tidak mau membela klub Prancis selain Lille.

“PSG sering berusaha merekrut saya,” ungkap Hazard seperti dilansir dari L’Equipe.

“Di dalam benak saya sudah jelas. Mereka adalah klub yang akan membantu saya menjuarai Liga Champions. Tetapi itu bukan rencana saya. Jika saya kembali ke Liga Prancis, itu adalah menuju Lille,” tambahnya lagi.

Hazard bergabung ke Lille sejak masih remaja dan hampir mencatatkan 200 penampilan untuk klub itu.

Bersama Lille, ia berhasil memenangi gelar ganda, Liga Prancis dan Piala Prancis pada musim 2010/2011, sebelum kemudian dirinya pindah ke Chelsea setahun kemudian.

Hazard mengokohkan posisi sebagai salah satu pemain penting di The Blues, sebelum pada musim panas ini hengkang ke Real Madrid.

Ia sempat diganggu cedera otot paha belakang pada bulan-bulan pertamanya di Real, namun dalam beberapa laga terakhir Hazard telah memperlihatkan tanda-tanda permainan terbaiknya.

Hazard tampil cemerlang ketika Real mengalahkan tuan rumah Eibar dengan skor 4-0 sebelum jeda internasional. Kini Real mempunyai koleksi poin yang sama dengan pemuncak klasemen Liga Spanyol, dan berpeluang menyalip klub Katalan tersebut yang belum kunjung mampu menampilkan permainan terbaiknya.

Continue Reading

Olahraga

Polisi Malaysia Amankan Tiga Suporter Indonesia

Published

on

Tiga Suporter Indonesia Ditahan Polisi Malaysia (antara)

Geosiar.com, Olahraga – Tiga suporter asal Indonesia diamankan Polisi Diraja Malaysia (PDRM). Penahanan itu berkaitan dengan laga pertandingan Malaysia vs Indonesia di kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur.

Ketua Aliansi Suporter Indonesia Malaysia (ASIM) Luki Ardianto mengungkapkan bahwa tiga suporter yang ditahan yaitu Andreas Setiawan, Iyan Ptada Wibowo dan Rifki Chorudin yang berasal dari Bali. Dirinya menyebut, ketiganya diduga ditahan lantaran kasus ‘teror bom’ di media sosial.

“Mereka bukan anggota aliansi dan mereka ditangkap saat di pintu pemeriksaan,” ungkapnya seperti dilansir dari Antara, Jumat (22/11/2019).

Luki menuturkan, pihaknya kinib sudah meminta bantuan pengacara untuk menangani kasus itu. Selainjutnya, ketiga suporter yang ditahan juga sudah meminta bantuan ke KBRI di Kuala Lumpur. Polda Bali, juga berencana menurunkan tim.

“Info dari PSSI, mereka sudah meminta bantuan ke KBRI dan menyerahkan urusan yang masih ditahan di KBRI,” tutur Luki.

Sedangkan, pengurus ASIM, Agus Puwanto mengatakan kini pihaknya belum bertemu dengan pejabat KBRI Kuala Lumpur. Sebab, KBRI meminta surat terlebih dahulu. Namun, Agus mengaku telah mendapat informasi bahwa KBRI telah memantau kasus tersebut.

Informasi terpisah, pengacara ketiga suporter, Muhammad Dwi Harsanto Djamal mengatakan penahanan tiga suporter saat ini sudah diperpanjang. Dia mengaku belum dapat bertemu dengan para suporter tersebut.

Continue Reading

Olahraga

Kendarai Motor Honda, Ini PR Alex Marquez

Published

on

Alex Marquez debut motor Honda

Geosiar.com, Valencia – Alex Marquez sudah menyelesaikan tes MotoGP Valencia. Rider baru Repsol Honda itu mengaku masih memiliki sejumlah pekerjaan rumah (pr) mengendarai motornya.

Alex menjajal motor RC213V Honda dalam tes MotoGP yang digelar di Valencia, 19-20 November 2019. Di hari pertama, adik dari Marc Marquez itu sempat tampak kesulitan, dengan sempat crash dan menempati urutan terbawah di Sirkuit Ricardo Tormo.

Selanjunya di hari kedua, posisinya juga hanya naik sedikit, yaitu ke posisi 20. Akan tetapi, Alex mengaku penampilannya sudah sedikit membaik, dalam tes yang dikuasai para rider Yamaha tersebut.

“Saya sudah lebih membaik dari sebelumnya, terutama dalam hal konsistensi. Saya lebih konsisten dan bisa mengontrol segalanya, tapi masih ada banyak hal untuk diselesaikan” kata Alex.

“Apa yang terlewatkan saat ini adalah bisa memahami ban dan rem karbonnya. Itulah satu hal yang terlewatkan, di mana saya terkadang terjatuh. Jadi, bisa merasakan rem adalah hal yang paling saya harus pelajari di Jerez,” ungkapnya.

Selanjutnya akan ada tes MotoGP lagi di Jerez. Sejumlah tim bakal menggelar tes pribadi pada 25-26 November.

Continue Reading
Advertisement

BERITA NASIONAL

Advertisement

Trending

Alamat Redaksi : Jl. Mataram No. 21 Gedung Catolic Center Lt 2 Medan – Sumatera Utara, Telp. +626180514970 Email : geosiar.com@gmail.com Copyright © 2017-2018 Geosiar.Com