Connect with us

Sumut

Tinggal di Medan Selama 2 Tahun, Polisi Sambangi Rumah Pelaku Penusuk Wiranto

Published

on

Rumah kakak ipar Syahril Alamsyah (SA) alias Abu Ara (31) di Medan yang didatangi polisi. (Foto: Antara/Septianda Perdana)

Geosiar.com, Medan – Polisi menemukan fakta bahwa pelaku penusuk Menko Polhukam Wiranto, Syahril Alamsyah (SA) alias Abu Ara (31) pernah tinggal di Medan, Sumatera Utara (Sumut).Guna mendalami kasus tersebut, polisi akhirnya menyambangi rumah kakak ipar SA yang berlokasi di Jalan Alfakah V, Kelurahan Tanjung Mulia Hilir, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan.

“Pelaku sejak tahun 2016 sudah tidak tinggal di Medan lagi,” tutur Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan Lubis di Medan, Kamis (10/10/2019) sore.

Adapun kedatangan polisi ini bertujuan untuk menginterogasi kakak ipar SA, Rismawati. Sejumlah warga di sekitar lokasi juga ikut mendatangi rumah tersebut. Menurut penuturan Kepala Lingkungan V Rizaldi, rumah pelaku SA memang berada di dekat lokasi tersebut. Namun, rumahnya digusur lantaran terkena proyek jalan tol.

“Dulu rumahnya beda 1 gang dari sini tapi sekarang sudah tidak ada karena kena proyek tol,” terang Rizaldi.

Seperti diketahui, Menko Polhukam Wiranto ditusuk saat melakukan kunjungan kerja di Alun-Alun Menes, Desa Purwareja, Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang, Banten pada Kamis (10/10/2019).

Aksi penusukan itu dilakukan oleh pasangan suami istri (pasutri) Syahril Alamsyah (SA) dan Fitri Andriana. Keduanya diketahui baru menikah kurang lebih dua bulan yang lalu.