Connect with us

Sumut

Progres Pembangunan Jembatan Bah Bolon Meningkat, Satgas TMMD Makin Semangat

Published

on

Progres pembangunan jembatan TMMD ke-106 Kodim 0204/Deli Serdang yang membelah Sei Bah Bolon di Desa Pispis Kampung, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Kamis (10/10/2019). (Foto: WH/Geosiar.com)

Geosiar.com, Sergai – Progres pembangunan jembatan TMMD ke-106 Kodim 0204/Deli Serdang yang membelah Sei Bah Bolon di Desa Pispis Kampung, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) kian meningkat membuat para Satgas dan masyarakat semakin semangat untuk merampungkannya.

Jika selama beberapa hari terakhir personel Satgas selalu berkutat dalam mengatasi kendala pengecoran dan merangkai besi untuk mal tiang pondasi jembatan, tapi mulai Kamis kemarin tampak sejumlah personel mulai membantu tukang memproses pengelasan besi H untuk tulang jembatan.

“Kegiatan pengelasan besi H untuk tulang pondasi jembatan sudah mulai di las. Sejumlah personil kita libatkan untuk ikut membantu tukang sebagai tenaga ahli agar pekerjaan cepat selesai,” kata Dansat TMMD ke-106 Kodim 0204/DS, Letkol Kav Syamsul Arifin.

Lebih lanjut, Arifin mengatakan bahwa pengerjaan jembatan dengan ukuran panjang 40 meter, lebar 3 meter dan tinggi 12 meter dari dasar Sei Bah Bolon itu nantinya akan menghubungkan dua desa, yakni Desa Silau Padang dan Desa Sampang Buah.

Selama ini, kedua desa itu hanya dihubungkan sebuah jembatan gantung selebar 1,5 meter. Jembatan yang sudah cukup lama dibangun itu pun hanya bisa dilalui sepeda motor. Namun, bila jembatan permanen ini sudah rampung, truk bertonase berat pun dipastikan bisa melintasinya. (WH)