Sat Reskrim Polres Tebing Tinggi Tangkap Pelaku Jambret

by

Geosiar.com, Tebing Tinggi – Opsnal Sat Reskrim Polres Tebing Tinggi meringkus satu pelaku pencurian dengan pemberatan (Jambret) pada Rabu (9/10/2019) sekitar pukul 17.30 WIB, di Jalan Jaksa, Kecamatan Padang Hulu, Kota Tebing Tinggi.

Penangkapan itu berdasarkan laporan polisi dengan nomor LP/358/IX/2019 tanggal 5 September 2019, atas nama pelapor Ulfa Mawaddah (35), warga Jalan Bagelen, Kelurahan Debloid Sundoro, Kecamatan Padang Hulu, Kota Tebing Tinggi.

“Benar. Ada satu orang yang ditangkap dengan dugaan pencurian dengan pemberatan (Jambret) bernama Tri Abdi Syahputra (21) yang adalah warga Jalan Jaksa, Kecamatan Padang Hulu, Kota Tebing Tinggi,” kata Kasat Reskrim Polres Tebing Tinggi AKP Rahmadani,SH, MH melalui Kasubbag Humas Polres Tebing Tinggi Iptu J Nainggolan kepada wartawan, Kamis (10/10/2019).

pelaku pencurian dengan pemberatan (Jambret) Tri Abdi Syahputra (21). (Foto: WH/Geosiar.com)

Menurut penuturan Nainggolan, kejadian berlangsung pada kamis (5/9/2019) sekitar pukul 04.30 WIB, di mana korban sedang berboncengan dengan Dadang Eka Saputra Lubis menggunakan sepeda motor.

“Dari belakang mereka, ada sepeda motor berboncengan dan langsung merampas tas korban yang mana di dalam tas itu berisi 2 unit HP merek Samsung Galaxy warna putih dan merek Oppo warna hitam, SIM, STNK, dan KTP. Kerugian ditaksir sekitar Rp 5.500.000,” lanjut Nainggolan.

Kemudian, korban membuat laporan ke Polres Tebing Tinggi yang langsung ditindaklanjuti tim Sat Reskrim. Penangkapan terhadap pelaku pun dilakukan pada Rabu (9/10/2019) dimulai sejak pukul 12.00 WIB, dengan pengintaian terlebih dulu. Sebelumnya, petugas sudah mendapat informasi keberadaan pelaku.

“Opsnal Sat Reskrim Polres Tebing Tinggi mendapat informasi tentang keberadaan pelaku yang diduga sering melakukan jambret di seputaran Jalan Jaksa Kota Tebing Tinggi . Kemudian, petugas melakukan penyelidikan di tempat tersebut,” jelasnya.

Sekitar pukul 16.30 WIB, petugas mengetahui kalau pelaku sedang berada di rumah orang tuanya. Petugas pun langsung menuju lokasi dan mendapati pelaku yang kemudian langsung diamankan ke Polres Tebing Tinggi. Barang bukti yang diamankan berupa dua potong baju kaos yang dibeli dari hasil kejahatan.

Barang bukti yang diamankan berupa dua potong baju kaos yang dibeli dari hasil kejahatan. (Foto: WH/Geosiar.com)

“Saat pelaku diinterogasi oleh pihak penyidik, pelaku mengaku sudah melakukan pencurian dengan modus jambret lebih kurang 18 kali, di sekitar Kota Tebing Tinggi,” pungkas Kasubbag. (WH)