Polisi Amankan 1 Pria dan 1 Wanita Penyerang Wiranto

by

Geosiar.com, Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto ditusuk oleh orang tak dikenal ketika mengunjungi Pondok Pesantren Mathla’ul Anwar, Pandeglang.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigadir Jenderal Dedi Prasetyo membenarkan adanya insiden penyerangan terhadap Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto. Kini pelaku dilaporkan sudah diamankan oleh pihak kepolisian.

“Ya, untuk pelaku sudah diamankan. Kepala Kepolisian Daerah Banten ada di lokasi kejadian saat ini, sedang diperiksa dulu,” kata Dedi Kamis (10/10/2019).

Dedi Prasetyo menyebut pelaku ada dua orang, yakni laki-laki dan perempuan. Mereka sudah diamankan Polda Banten. Salah satu pelaku laki-laki diduga terpapar paham radikal ISIS. Sementara perempuan masih dalam penyelidikan.

Wiranto diserang orang tak dikenal ketika tengah berkunjung ke Ponpes Mathla’ul Anwar, Labuan, Banten,pada siang ini, Kamis (10/10/2019).

Tampak dari foto yang beredar, Wiranto diserang oleh pria bercelana putih. Pria itu menggenggam seperti pisau pendek. penyerangan terjadi di dekat pintu mobil Wiranto.