Connect with us

Nasional

Orang Tak Dikenal Serang Wiranto di Banten

Published

on

Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto

Geosiar.com, Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto diserang oleh orang tak dikenal di Banten pada Kamis (10/10/2019).

“Iya benar, pelaku sudah ditangkap” ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigadir Jenderal Dedi Prasetyo.

Peristiwa itu terjadi saat Wiranto sedang kunjungan ke sebuah pondok pesantren di Banten.

Berdasarkan foto yang beredar, Wiranto ditusuk oleh seseorang di bagian perutnya. Ia baru saja keluar dari mobil. Saat bersalaman dengan salah satu pejabat, tiba-tiba muncul seseorang dari balik mobil dan menusuk bagian perut Wiranto.

Belum diketahui pria yang mencoba menusuk Wiranto yang sedang melakukan kunjungan kerja di Pandeglang. Polisi masih mengumpulkan informasi terkini.

“Masih kami cari informasi pastinya, tapi upaya penusukan dari pria,” ujarnya.

Nasional

Densus 88 Tangkap 46 Terduga Teroris Pascabom di Polrestabes Medan

Published

on

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo

Geosiar.com, Jakarta – Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror berhasil mengamankan sebanyak 46 orang terduga teroris di wilayah Sumatera dan Jawa pasca-aksi bom bunuh diri yang terjadi di Mapolrestabes Medan, Sumatera Utara (Sumut).

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan, dari 46 terduga teroris itu, 23 orang di antaranya terlibat langsung dengan bom bunuh diri di Polrestabes Medan.

“Sampai hari ini upaya penegakan hukum yang dilakukan Densus 88 dan Polda sudah mengamankan atau menetapkan tersangka sejumlah 46 orang, seluruhnya ya,” ujar Dedi di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (18/11/2019).

Sementara 23 terduga teroris lainnya yang ditangkap di wilayah Jawa hingga kini masih didalami apakah ada kaitannya dengan aksi bom bunuh diri di Polrestabes Medan.

Sebelumnya diberitakan, telah terjadi ledakan bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan pada Rabu 13 November 2019 lalu. Kejadian itu mengakibatkan enam orang menjadi korban.

Continue Reading

Nasional

Gibran Rencana Pakai Jasa Pengasuh Bayi Bantu Urus La Lembah Manah

Published

on

Gibran Rakabuming Raka bersama istri dan kedua anaknya

Geosiar.com, Solo – Kelahiran La Lembah Manah mengartikan bahwa Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda sudah memiliki dua orang anak. Gibran mengaku akan berencana memakai jasa pengasuh bayi atau baby sitter.

Gibran mengatakan, jasa baby sitter bakal membantu Selvi untuk mengurus Lembah Manah. Dengan demikian Selvi bisa tetap mengurus anak pertamanya, Jan Ethes Srinarendra.

“Anak sudah dua, pakai baby sitter. Kalau bisa perhatian ibunya ke anak nomor satu, biar nggak cemburu,” ujar Gibran di RS PKU Muhammadiyah Solo, Senin (18/11/2019).

Lantaran sekarang sedang memiliki bayi, Gibran menyebut Selvi tidak mungkin mengurus Jan Ethes seperti sebelumnya. Selama ini, lanjut Gibran, Selvi mengurus anaknya sendiri.

“Kasihan ibunya nganter sekolah, les, les renang, les musik, bahasa Inggris, dianter ibunya sendiri, kasihan. Dulu kan masih anak pertama masih bisa di-handle sendiri, ini dua, nggak mungkin lah, kan repot, apalagi kalau saya tinggal,” jelas Gibran

Sebelumnya, setelah tiga hari rawat inap usai menjalani proses persalinan di RS PKU Muhammadiyah Solo, Selvi Ananda akhirnya diperbolehkan pulang. Selvi keluar dari rumah sakit bersama Ibu Negara Iriana Jokowi, Kahiyang Ayu, Bobby Nasution serta Sedah Mirah Nasution.

Continue Reading

Nasional

Kemenag Bakal Gelar Pendidikan Sertifikatikasi Layak Kawin

Published

on

Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid

Geosiar.com, Jakarta – Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid menuturkan bahwa akan menyelenggarakan pendidikan kepada tenaga kantor urusan agama (KUA) untuk mendukung program sertifikasi perkawinan.

“Kami sudah menyiapkan untuk itu. Bahkan besok kami menyelenggarakan satu pendidikan untuk para tenaga-tenaga KUA agar follow up terkait itu,” ujar Zainut di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Senin (18/11/2019).

Zainut mengungkapkan bahwa, sejauh ini belum ada pembahasan mengenai sertifikasi perkawinan bersama Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy. Tetapi, ia mendukung program tersebut. Diketahui, sertifikasi perkawinan bertujuan untuk mengurangi angka perceraian, dan kekerasan dalam rmah tangga.

Kementerian Agama, lanjut Zainut, sebetulnya telah mempunyai program penyuluhan pranikah yang dilakukan tenaga KUA. Namun, para calon pengantin yang mengikutinya tidak mendapatkan sertifikat.

“Kalau itu nanti ditingkatkan ke sertifikat saya kira kami akan mendukung,” kata dia.

Sebelumnya Muhadjir bakal mewajibkan calon pengantin untuk mengikuti bimbingan pranikah dan mendapatkan sertifikat layak kawin.

Rencana itu bakal diberlakukan mulai tahun 2020. Calon pengantin harus mengikuti pelatihan mengenai ekonomi keluarga hingga kesehatan reproduksi. Ia menuturkan, program ini merupakan penguatan terhadap sosialisasi pernikahan yang sebelumnya dilakukan KUA.

Dalam program sertifikasi perkawinan ini, beberapa kementerian bakal dilibatkan dalam memberi pembekalan, seperti Kementerian Agama, Kementerian Kesehatan, dan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Continue Reading
Advertisement

BERITA NASIONAL

Advertisement

Trending

Alamat Redaksi : Jl. Mataram No. 21 Gedung Catolic Center Lt 2 Medan – Sumatera Utara, Telp. +626180514970 Email : geosiar.com@gmail.com Copyright © 2017-2018 Geosiar.Com