Connect with us

Sumut

Meriahkan Tahun Pemuda, PNB HKI Daerah VI Sumtim II Gelar Porseni

Published

on

Geosiar.com, Medan – Persatuan Naposo Bulung Huria Kristen Indonesia atau PNB HKI Daerah VI Sumatera Timur (Sumtim) II menggelar sejumlah pertandingan dalam Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) guna memeriahkan Tahun Pemuda HKI. Perlombaan yang digelar meliputi olahraga seperti futsal, bulu tangkis dan tarik tambang, dan seni seperti vokal grup dan tumba.

Ketua Panitia Porseni PNB HKI Daerah VI Sumtim II Aditya Siboro mengatakan pada Jumat (4/10/2019) lalu, kegiatan besar ini diadakan sejak September dan puncaknya akan diadakan pada Minggu, 20 Oktober mendatang di Naga Hall Medan.

“Porseni Tahun Pemuda ini akan memperlombakan olahraga seperti futsal, badminton dan tarik tambang untuk perempuan. Juga perlombaan dibidang seni yaitu vocal grup dan martumba,” ujarnya didampingi Wakil Ketua Darto Marbun, Sekretaris Lestari Sihombing dan Wakil Sekretaris Christina Tampubolon.

Vokal grup PNB HKI Tanjung Beringin, Serdang Bedagai bersama Pdt Ronald Simorangkir S.Th

“Kegiatan ini juga  berupaya melestarikan warisan leluhur dalam hal budaya, itulah sebabnya amang Praeses HKI Daerah VI Sumtim II, Pdt. Firman Sibarani, M. Th menyarankan kegiatan martumba,” lanjut Aditia.

Pertandingan dibagi dalam dua wilayah yakni Rayon I meliputi Langkat-Lubuk Pakam dan Rayon II dari Serdang Bedagai-Indrapura.

Seksi Humas Jaya Situmorang didampingi Freddy Franscisco Situmorang menyatakan, kegiatan ini diikuti PNB begitu antusias. Apalagi dalam perlombaan martumba. “Tiap PNB HKI mengikuti kegiatan tapi yang paling membahagiakan adalah lomba martumba yang diikuti antusias,” tambah Freddy Franscisco Situmorang.

Diketahui, Ephorus HKI mencanangkan 2019 sebagai Tahun Pemuda di HKI Pusat Jalan Melanthon Siregar Pematangsiantar pada 8 Januari 2019 lalu. Pencanangan yang diisi dengan penampilan Paduan Suara PNB HKI Daerah VI Sumatera Timur II tersebut diisi ragam kegiatan untuk maksud meningkatkan kualitas kehidupan gerejawi PNB.

Advertisement