Connect with us

Sumut

Kasus Narkoba, Bebe Santai Dituntut 4 Tahun Penjara

Published

on

Terdakwa Bebe didampingi kuasa hukumnya, Herman Napitupulu, SH dalam persidangan di Pengadilan Negeri Tebing Tinggi, Kamis (10/9/2019). (Foto: ahs/Geosiar.com)

Geosiar.com, Tebing Tinggi – Dituntut 4 tahun penjara atas kasus narkoba oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Sai Sintong Purba, SH, terdakwa Bambang Erwansyah alias Bebe tetap santai selama persidangan yang dipimpin Majelis Hakim Albon Damanik SH, MH di Pengadilan Negeri Tebing Tinggi, Kamis (10/9/2019).

Dikatakan JPU, terdakwa Bebe pada Sabtu, 18 Mei 2019 sekitar pukul 18.30 Wib, ditangkap personel Sat Narkoba Polres Tebing Tinggi yang juga saksi mata, Ivan Vernando dan Surya, di Jalan Pulau Irian Lk. IV Kelurahan Persiakan, Kecamatan Padang Hulu, Tebing Tinggi, terkait narkoba.

“Saat itu, kedua saksi sedang melakukan penyelidikan tindak pidana narkotika dan mendapat informasi dari orang terpercaya bahwa di sebuah rumah yang terletak di lokasi tersebut ada orang yang sedang memiliki narkoba,” kata JPU Purba dalam persidangan di PN Tebing Tinggi, Kamis (10/9/2019).

Saat itu, terdakwa sedang duduk sendiri di kursi ruang tamu. Melihat kedatangan kedua saksi, terdakwa terkejut dengan gerak-gerik yang mencurigakan. Karena itu, petugas langsung mengamankan terdakwa agar tidak melarikan diri.

Kemudian, petugas melakukan penggeledahan di dalam rumah terdakwa dan menemukan satu bungkus kecil serbuk putih yang diduga narkotika jenis sabu serta seperangkat alat isapnya (bong).

“Ditemukan barang bukti berupa 2 kotak tempat penyimpanan warna hitam dan setelah dibuka di dalamnya berisi sebungkus plastik klip kecil transparan berisikan serbuk kristal warna putih yang diduga narkotika jenis sabu dan di dalam laci tersebut juga ditemukan seperangkat alat isap sabu (bong),” lanjutnya.

Atas perbuatan itu, terdakwa sebagaimana diatur dalam pidana dijerat Pasal 127 Undang-Undang RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.