Connect with us

Sumut

Wawalkot Tebing Tinggi Resmikan Acara MTQ Tingkat Kecamatan Rambutan

Published

on

Wawalkot Tebing Tinggi, Oki Doni Siregar meresmikan MTQ Ke-51 Tingkat Kecamatan Rambutan, Rabu (9/10/2019). (Foto: Geosiar.com)

Geosiar.com, Tebing Tinggi – Musabaqah Tilawatil Quran atau MTQ Ke-51 Tingkat Kecamatan Rambutan, secara resmi dibuka oleh Wakil Wali Kota Tebing Tinggi, Oki Doni Siregar, di halaman kantor, Jalan Gunung Lesuer BP 7 Kota Tebing Tinggi, Rabu (9/10/2019).

Dalam salam pembukanya, Oki menyebut MTQ merupakan bagian dari syiar Islam yang kadungan isinya dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Oleh sebab itu, dia mengharapkan melalui MTQ seseorang dapat mengenali diri sendiri dalam mematuhi perintah Allah SWT.

Kegiatan ini diikuti 56 Qori dan Qiriah (peserta). Acara terlebih dulu dimulai dengan pelepasan peserta pawai MTQ yang diikuti para pelajar dengan sepeda hiasnya. Peserta dibagi dalam beberapa kelompok, yang masing-masing tim terdiri dari 7 kelurahan.

“Bagi lurah-lurah sebagai pembina, dan para qori/qoriah sebagai peserta MTQ, diharapkan muliakanlah para qori dan qoriah. Jangan biarkan mereka datang sendiri melainkan antarlah mereka ke rumah masing-masing usai mengikuti MTQ ini,” ujarnya.

Selain Wawalkot, acara ini juga dihadiri Camat Rambutan, Hasbie Ashshiddiqi Damanik, Kapolsek Rambutan, Danramil 13 Tebing Tinggi, Kapten Budiono, dan tokoh agama se-Kecamatan Rambutan.