Connect with us

Politik

Pimpinan DPRD DKI bakal Dilantik Minggu Depan

Published

on

Ilustrasi

Geosiar.com, Jakarta – Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD DKI Jakarta M Yuliadi melaporkan bahwasanya pelantikan pimpinan DPRD DKI bakal dilakukan minggu depan. Hal tersebut berdasarkan surat keputusan Menteri Dalam Negeri tentang pimpinan DPRD DKI Jakarta.

“Ya informasinya begitu, tapi kita harus terima surat itu dulu. Baru habis itu dirapatkan untuk penetapan jadwalnya pengambilan sumpah,” ucap Sekwan DPRD DKI Jakarta M Yuliadi saat dihubungi, Rabu (9/10/2019).

Yuliadi belum dapat memastikan tanggal pasti pelantikan pimpinan DPRD DKI. Tetapi dirinya menyebut pengambilan sumpah jabatan akan segera dilakukan setelah surat diterima.

“Sebaiknya kita nunggu realitanya aja ya,” ujar Yuliadi.

DPRD DKI mesti melakukan penyesuaian dengan jadwal Kepala Pengadilan Tinggi (Kapengti) DKI Jakarta. Yuliadi telah mengecek jadwal, dia menyebut Kapengti punya waktu hari Rabu (16/9).

“Kita tetap menyesuaikan dengan Kapengti, sementara jadwal beliau Senin (14/10) dan Selasa (15/10), itu ada jadwal dan nggak mau ngubah,” kata Yuliadi.

“Terus Kamisnya (17/10) Kapengti-nya ada agenda ke Makassar, jadi kita minta hari Rabu tanggal (16/10). Itu jadwal yang kami minta dan kalau Kapengti-nya nggak ada jadwal lagi,” tambah Yuliadi.

Seperti diketahui, DPRD DKI Jakarta telah mengumumkan nama-nama pimpinan DPRD 2019/2024 yang diserahkan ke Mendagri. Mereka yaitu Prasetio Edi Marsudi sebagai Ketua DPRD, dan 4 Wakil Ketua DPRD yakni M Taufik, Abdurrahman Suhaimi, Misan Samsuri dan Zita Anjani.