Connect with us

Olahraga

Jelang Olimpiade 2020, Kemenpora Optimis Atlet Indonesia Raih Prestasi

Published

on

Staf Ahli Bidang Ekonomi Kreatif Kemenpora, Jonni Mardizal saat membuka kegiatan forum tematik kehumasan di Menara Peninsula Hotel, Jakarta, Selasa (8/10/2019). (Foto: ist)

Geosiar.com, Olahraga – Staf Ahli Bidang Ekonomi Kreatif Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Jonni Mardizal optimis atlet Tanah Air bisa mengukir prestasi di ajang Olimpiade Tokyo 2020. Hal ini disampaikannya dalam pembukaan kegiatan Forum Tematik Kehumasan dengan tema “Atlet Indonesia Menuju Olimpiade 2020” di Menara Peninsula Hotel, Jakarta, Selasa (8/10/2019).

“Tema kali ini yaitu ‘Atlet Indonesia Menuju Olimpiade 2020’. Ini tema yang bagus. Persiapan para atlet sudah dimulai. Mereka sudah mengikuti berbagai kejuaraan untuk mengumpulkan poin demi mimpi lolos ke Olimpiade,” ujar Jonni Mardizal.

Keoptimisan itu disebut Jonni usai berkaca dari Asian Games 2018, di mana atlet Indonesia bisa meraih prestasi sangat memuaskan dalam ajang itu. oleh karena itu, dia berharap agar semangat Asian Games 2018 terus dibawa jelang bergulirnya kejuaraan Olimpiade Tokyo 2020.

“Indonesia meraih prestasi yang memuaskan di ajang Asian Games 2018. Keberhasilan di ajang Asian Games akan menjadi motivasi utama untuk meraih hasil yang sama baiknya di Olimpiade nanti. Ini adalah semangat yang harus terus kita bawa jelang bergulirnya Olimpiade,” ujar Jonni.

Selanjutnya, Jonni mengatakan bahwa semangat prestasi Asian Games 2018 dan Olimpiade 2020 bakal memberikan optimisme bagi Indonesia untuk mengajukan diri sebagai calon tuan rumah Olimpiade 2032.

“Kemenpora sangat serius dalam prestasi di Olimpiade 2020 dan bidding tuan rumah Olimpiade 2032. Saat ini, para atlet Indonesia sedang berjuang mengumpulkan poin untuk bisa lolos ke Olimpiade,” lanjut Jonni.

Demi memenuhi keinginan dan harapan itu, maka Kemenpora akan terus mengawal para atlet selama periode persiapan, mulai dari vitamin hingga nutrisi.

“Kemenpora juga tidak melupakan pentingnya pembinaan atlet usia muda. Selalu dibutuhkan generasi baru yang mampu mewakili Indonesia dikancah dunia. Terima kasih, semoga acara ini bisa terselenggara dengan baik dan memberi manfaat bagi kita semua,” pungkasnya.

Dalam kegiatan itu, adapun yang menjadi narasumber adalah Plt Asisten Deputi Olahraga Prestasi, Ahmad Arsani, didampingi Sekretaris Jenderal Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Hellen Sarita De Lima.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Kepala Biro Humas dan Hukum Kemenpora Sanusi, Kepala Bagian Humas Kemenpora Isa Anshary, dan Ketua Umum Bako Humas Widodo Muktiyo, serta sejumlah pejabat lainnya.

Olahraga

Zainudin Amali Jadi Menpora Kabinet Indonesia Maju

Published

on

Zainudin Amali

Geosiar.com, Jakarta – Zainudin Amali sah ditetapkan menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Kabinet Indonesia Maju. Presiden Joko Widodo atau Jokowi didampingi Wapres KH. Ma’ruf Amin, mengumumkan susunan kabinet di Istana Negara pada Rabu (23/10/2019) pagi.

Sebelum ditetapkan sebagai Menpora, Zainudin berdiskusi dengan Jokowi mengenai kepemudaan dan olahraga. Di antaranya adalah membahas prestasi olahraga Indonesia dan ajang olahraga, terutama PON 2020 di Papua.

Mantan Ketua Komisi II DPR RI dari Fraksi Partai Golkar bercerita pengalamannya di bidang olahraga. Zainudin memiliki kerabat di Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

Zainudin sudah menandatangani pakta integritas. Isinya akan bekerja dengan baik dan menjalankan tugas sesuai undang-undang yang ada.

“Targetnya secara umum saja bagaimana mengembangkan prestasi dan menghadapi PON 2020,” tuturnya seperti dikutip dari Liputan6.com.

Zainudin Amali adalah Ketua Komisi II DPR RI dari Fraksi Partai Golkar. Pria asal Gorontalo itu memang didorong oleh Golkar untuk masuk dalam Kabinet Kerja Jilid Kedua.

Zainudin bakal meneruskan kerja Imam Nahrawi dan Muhammad Hanif Dhakiri. Hanif Dhakiri menjadi Plt Menpora usai Imam Nahrawi yang terjerat kasus korupsi.

Continue Reading

Olahraga

Berikut Jadwal Siaran Langsung Liga 1 Pekan Ke-24, Ada Bali United

Published

on

Bali United

Geosiar.com, Olahraga – Susunan jadwal Liga 1 pekan ke-24 bakal dimulai pada Selasa ini (22/10/2019). Ada tiga pertandingan yang dapat dinikmati malam nanti.

Bali United yang saat ini sedang memuncaki klasemen bakal menjamu Perseru Badak Lampung. Mereka akan berusaha bangkit setelah di laga sebelumnya dipermalukan Borneo FC 0-6.

Perseru semestinya menjadi lawan yang mudah untuk mereka. Tim ini menempati posisi ke-15 klasemen dengan nilai 23, tertinggal 25 poin dari Bali United.

Sementara Borneo FC bakal berusaha menjaga euforia yang muncul usai meraih kemenangan besar atas Bali United dengan menjamu Kalteng Putra. Kini Borneo menghuni posisi ketiga klasemen dengan nilai 37, unggul 17 poin ari lawannya yang ada di dasar klasemen.

Dalam pertandingan lain, Barito Putera bakal menjamu PSIS Semarang. Barito kini menghuni posisi ke-13 (nilai 23), sementara PSIS di urutan ke-12 (nilai 24).

Berikut Jadwal Liga 1 pekan ke-24 seperti dikutip tempo:

Selasa, 22 Oktober 2019

Borneo FC vs Kalteng Putra | 18:30 WIB
Bali United vs Badak Lampung | 18:30 WIB (Indosiar)
Barito Putera vs PSIS Semarang | 18:30 WIB

Rabu, 23 Oktober 2019

Persela vs Persebaya | 15:30 WIB (Indosiar)
Bhayangkara vs Persib Bandung | 18:30 WIB (Indosiar)

Kamis, 24 Oktober 2019

PSM Makassar vs Madura United | 15:30 WIB (Ochannel)
Semen Padang vs Persipura | 15:30 WIB
PSS Sleman vs Persija Jakarta | 18:30 WIB (Indosiar)
Tira Persikabo vs Arema FC | 18:30 WIB.

Continue Reading

Olahraga

Oxlade Bikin Marah Suporter MU

Published

on

Pemain sayap atau winger Liverpool, Alex Oxlade-Chamberlain

Geosiar.com, Olahraga – Pemain sayap atau winger Liverpool, Alex Oxlade-Chamberlain membuat marah suporter Manchester United (MU) ketika pertandingan pekan kesembilan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Minggu (20/10/2019).

Pertandingan itu berakhir imbang 1-1. Tuan rumah MU sempat unggul lebih dahulu melalui gol Marcus Rashford di menit ke-36 setelah memanfaatkan umpan Daniel James.

Liverpool menyamakan kedudukan sebelum pertandingan usai melalui gol Adam Lallana di menit ke-85 setelah menerima umpan dari Andy Robertson.

Setelah pertandingan, terjadilah hal yang tidak biasa. Oxlade Chamberlain menghampiri suporter Man United dan memberikan ‘tos’ lewat kepalan tangan kepada fan tuan rumah. Atas kejadian itu, respons negatif malah diterima mantan gelandang Arsenal itu.

Seperti dikutip dari Daily Mail, salah satu suporter MU diklaim menyampaikan kata-kata kasar kepada Oxlade-Chamberlain, sementara fans lainnya menolak membalas tos tersebut.

Oxlade-Chamberlain hanya tersenyum dan mengangkat bahunya usai mendapat respons negatif dari suporter tuan rumah, sebelum dihampiri sepasang petugas keamanan di Old Trafford yang memintanya masuk ke lorong ruang ganti guna menghindari keributan yang bisa terjadi dari peristiwa itu.

Belum jelas apa alasan Oxlade-Chamberlain menghampiri fan The Red Devils. Tetapi, di media sosial ramai mengatakan bahwa pemain 26 tahun itu mendapat sambutan dingin dari fan lawan saat pemanasan sebelum pertandingan dimulai.

Continue Reading
Advertisement

BERITA NASIONAL

Advertisement

Trending

Alamat Redaksi : Jl. Mataram No. 21 Gedung Catolic Center Lt 2 Medan – Sumatera Utara, Telp. +626180514970 Email : geosiar.com@gmail.com Copyright © 2017-2018 Geosiar.Com