Connect with us

Sumut

Bupati Sergai Maju Lagi di Pilkada 2020

Published

on

Soekirman dan Darma Wijaya mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati Serdang Bedagai (Sergai) di Partai Nasdem Sergai, Selasa (8/10/2019). (Foto: Kumparan)

Geosiar.com, Sergai – Bupati Kabupaten Serdang Bedagai, Soekirman kembali maju sebagai Bakal Calon Bupati Serdang Bedagai (Sergai) pada Pilkada 2020. Didampingi Wakil Bupati, Darma Wijaya, Soekirman mengambil formulir pendaftaran di Partai Nasdem, Selasa (8/10/2019).

“Mari kita sukseskan Pemilihan Kepala Desa dan juga Pemilihan Kepala daerah tahun 2020 nantinya,” kata Soekirman di sela-sela pengambilan formulir, Selasa (8/10/2019).

Soekirman mengaku, NasDem bukanlah partai pertama yang dikunjunginya untuk mendaftarkan diri sebagai Balon Bupati. Petinggi Sergai itu sudah terlebih dulu mendatangi PDI Perjuangan (PDIP).

Kendati demikian, ia memilih NasDem dengan harapan partai tersebut bisa memberikan dukungan terhadapnya dan Wakil Bupati Sergai Darma Wijaya untuk maju lagi pada Pilkada Sergai 2020 mendatang.

Di pihak NasDem, Ali Amran mengatakan sudah ada tiga Balon Bupati yang mendaftarkan diri melalui partainya itu sejak pendaftaran dibuka pada 23 September lalu. Ketiga Balon itu adalah Syafii Effendi, Gondowoso dan Soekirman.

“Bagi Balon diberikan waktu menyerahkan berkas formulir hingga tanggal 23 Oktober 2019, dan setelah penyeleksian berkas maka dilanjutkan dengan penyampaian visi misi balon nantinya,” tutur Ali Amran.