Connect with us

Politik

Anggota DPRD Medan, Robby Barus Minta Dinas PU Segera Atasi Banjir

Published

on

Medan, Geosiar.com – Kondisi banjir dan genangan air di inti kota Medan yang tak kunjung usai membuat wakil rakyat angkat bicara. Terkait hal itu Pemerintah Kota (Pemko) Medan melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) didesak segera menyikapi. Apalagi sudah mengetahui dimana saja titik titik genangan air sepatutnya tidak terulang lagi.

Hal tersebut disampaikan anggota DPRD Medan Robby Barus SH (foto) kepada wartawan, Rabu sore (9/10/2019) menyikapi banjir yang melanda beberapa sudut kota Medan akibat hujan deras Rabu sore. “Kita himbau Pemko bekerja cepat atasi genangan air. Apalagi sudah mengetahui penyebab genangan air seharusnya cepat diperbaiki,” tegas Robby Barus.

Menurutnya, kondisi inti kota yang semakin banyak terlihat genangan air diakibatkan hujan sangat riskan, karena dampaknya ke lingkungan warga sekitar dan juga kenderaan yang tidak mampu menembus banjir saat melintas.

“Masa’ di inti Kota Medan masih ada di inti kota. Ayo segeralah atasi itu, Kota Medan ini sudah harus terbebas dari banjir,” sebutnya.

Lebih lanjut, disampaikan Ketua Fraksi PDI P DPRD Medan Robby Barus SH, terkait lokasi Jl Jawa yang selalu mengalami banjir. ”Dari hasil pembahasan kami dengan Ansyari (Kepala Dinas PU Kota Medan) mereka sudah temui penyakitnya. Jadi tinggal pekerjaan segera, kita harap itu disegerakan,” tukasnya.

Disebutkan, dari keterangan Dinas Pu Kota Medan penyebab banjir untuk di Jalan Jawa (dekat center poin) disebabkan kondisi gorong-gorong di kawasan itu yang sudah tersumbat oleh lumpur dan sampah yang mengendap. ”Tehnisnya orang PU Medan sudah kuasai itu,” tandasnya. (lamru)

Advertisement