Connect with us

Politik

Setelah PDI P dan Nasdem, Ir Ahkyar Nasution Mendaftar ke Perindo

Published

on

Setelah PDI P, Nasdem Ir Ahkyar Nasution Mendaftar ke Perindo

Medan, Geosiar.com – Ir Akhyar Nasution mengembalikan berkas pendaftaran bakal calon (balon) Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Medan 2020-2024 ke DPW Perindo Sumut, Selasa (8/10/2019). Sebelumnya, Ahkyar Naaution telah mendaftar ke PDIP dan Nasdem.

Kedatangan Akhyar disambut oleh Ketua DPW Perindo Sumut, Rudi Zulham Hasibuan didampingi Sekretaris Donna Siagian, Bendahara Januazir, Ketua Perindo Kota Medan Dianto DS dan jajaran pengurus Perindo lainnya.

Kepada wartawan, Akhyar yangbsaat ini menjabat Wakil Walikota Medan menyebut dirinya maju bukan karena ambisi pribadi, melainkan karena masih banyak yang perlu dibenahi di Medan. Salah satunya yakni soal infrastruktur.

Disebutkan Wakil Walikota Medan ini, untuk membangun ibukota Sumut ini diperlukan kebersamaan. “Memimpin Medan itu cukup menantang. Ini telah saya rasakan selama 4 tahun belakangan. Persoalannya sekarang tinggal memperbaiki yang kurang,” katanya.

Akhyar melanjutkan ia memutuskan bertarung di Pilkada Medan 2020 karena menginginkan Medan setara dengan kota besar lainnya di Indonesia, bahkan dengan mancanegara. “Kita akan ikuti semua prosesnya,” tandasnya.

Sementara itu, Rudi Zulham Hasibuan mengakui Akhyar secara resmi mendaftar ke Perindo. Kedatangan Akhyar bertepatan pula dengan perayaan HUT ke-5 Partai Perindo. “Ini akan dievaluasi dan akan direkomendasikan ke DPP,” bilangnya.

Sambungnya, Perindo Sumut telah terbentuk di seluruh tingkatan hingga ranting. Selama ini Perindo juga memiliki beberapa faktor pendukung untuk menaikkan elektabilitas dan popularitas calon. Rudi berterima kasih dengan para balon yang mendaftar ke Perindo.

“Seandainya nanti Bang Akhyar yang dipilih, kita akan sinergikan program untuk mewujudkan Medan yang lebih baik dan maju serta sejahtera,” tuturnya.

Sebelumnya, pada perayaan HUT ke-5 Partai Perindo, Rudi berpesan agar para kader tetap menjaga kesolidan yang telah terbangun. “Mari kita terus bekerja membangun Perindo, menjaga persatuan dan persaudaraan supaya kita bergerak lebih kencang lagi untuk mewujudkan Indonesia sejahtera,” tandasnya. (lamru)

Advertisement