Connect with us

Nasional

PKB Pasrah 100 Persen Apabila Gerindra Dapat Jatah Menteri

Published

on

Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid

Geosiar.com, Jakarta – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tidak mempermasalahkan apabila Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggaet partai oposisi ke dalam pemerintahan. Karena, PKB mengakui itu adalah hak prerogatif presiden.

“Pokoknya PKB pasrah ke Jokowi. itu prerogratif,” kata Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (8/10/2019).

PKB mendukung Presiden Jokowi mengajak Partai Gerindra ke dalam pemerintahan, selama itu demi perbaikan pemerintah ke depannya.

“Selama Pak Jokowi pentingkan untuk perbaikan pemerintahan ke depan, PKB sebagai pendukung 100 persen mendukung,” jelasnya.

PKB juga mengaku tidak mempermasalahkan bila Jokowi menunjuk kader Partai Gerindra untuk menduduki kursi Menteri Pertanian maupun Menteri Pertahanan.

Ketika ditanya apakah PKB tidak takut jatah kursi menterinya berkurang jika oposisi masuk pemerintah, dia menilai Presiden Jokowi sangat memahami.

“Dan PKB akan tetap jadi partai yang setia kepada Pak Jokowi, hasil keputusan Pak Jokowi pasti dengan pertimbangan matang,” ungkapnya.