Connect with us

Olahraga

MU vs Liverpool di Liga Inggris Minggu Ini

Published

on

Ilustrasi Manchester United vs Liverpool.

Geosiar.com, Olahraga – Pertandingan lanjutan Liga Inggris pekan ke-9 akan mempertemukan Manchester United (MU) dengan rival abadinya, Liverpool di Old Trafford, Minggu (20/10/2019) mendatang.

Bak langit dan bumi, nasib dua klub ini sangat berbeda. Liverpool dalam kondisi prima dengan kemenangan pada 8 pertandingan Liga Inggris, sedangkan MU dalam kondisi sangat terpuruk yang hanya terpaut 2 poin dari zona degradasi.

The Reds -julukan Liverpool- berhasil mengoleksi poin sempurna 24 dari 8 kemenangan, sedangkan MU hanya mengoleksi 9 poin. Dengan begitu, Liverpool berhasil menduduki puncak klasemen sementara Liga Inggris.

Menanggapi duel ini, Ole Gunnar Solskjaer menyebut bahwa pertandingan ini merupakan laga sempurna. Hal ini dikatakannya usai MU kalah 1-0 di kandang Newcastle pada 6 Oktober lalu.

“Pertandingan itu menjadi pertandingan sempurna bagi kami,” ujar Solskjaer.

Atas kekalah itu, para pemain Mu akan jeda internasional. Momen itu pun dimanfaatkan untuk proses evaluasi.

“Beruntung bagi kami sekarang jeda internasional. Kami punya waktu untuk mengevaluasi apa yang terjadi selama delapan pertandingan ini. Kami akan duduk, semoga kami akan mendapatkan beberapa kembali,” pungkasnya.

Dalam laga nanti, Solskjaer mengaku akan tetap pada strategi 4-2-3-1, sama seperti yang ia gunakan saat kalah dari Newcastle. Namun, strategi itu dinilai tidak cocok untuk kondisi MU saat ini.