Connect with us

Politik

Mendaftar ke Nasdem, Ahkyar Nasution : “Membangun Medan Tidak Bisa Sendiri”

Published

on

Ir Ahkyar Nasution saat menyerahkan berkas pendaftaran calon Walikota Medan 2020-2024 di Partai NasDem Kota Medan, Senin (8/10/2019). Berkas pendaftaran diterima Ketua NasDem Kota Medan Afif Afdillah didampingi sekjen Zainal Abidin dan anggota DPRD Medan Antonius Devanus Tumanggor.

Medan, Geosiar.com – Kendati Ir Akhyar Nasution memiliki perahu yang cukup untuk syarat maju pencalonan Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Medan 2020-1024 yakni dari PDI Perjuangan. Namun Ahkyar tetap mencari dukungan ke Partai lain.

Buktinya, Selasa (8/10/2019), Ahkyar Nasution yang saat ini masih menjabat Wakil Walikota Medan mendaftar ke Partai Nasdem Kota Medan. Saat mendaftar ke Partai NasDem, Akhyar diterima Ketua Nasdem Afif Abdillah didampingi sekretaris Zainal Abidin dan Antonius Devanus Tumanggor.

Disebutkan Akhyar Nasution selaku kader PDIP itu mengatakan, tujuan pendaftaran bakal calon (balon) ke Nasdem untuk silaturahmi dan diskusi bagaimana membangun kota Medan lebih baik. “Membangun kota Medan tidak bisa sendiri, harus bersatu padu,” ujarnya.

Untuk itu kata Akhyar, pengurus dan kader Partai NasDem diharapkan dapat berbagi strategi membangun kota Medan lebih baik. “Saya yakin Partai NasDem memiliki semangat yang tinggi untuk membangun kota Medan. Untuk itu berharap dukungan Partai Nasdem. Kita juga berharap semua pihak memberikan andil untuk perbaikan Medan,” tambah Ahkyar.

Sementara itu, Ketua Nasdem Kota Medan Afif Abdillah mengatakan, kehadiran Ahkyar mendaftar ke Nasdem merupakan kebanggan tersendiri. “Mudah mudahan apa tujuan dan yang direncanakan Ahkyar untuk membangun kota Medan dapat terkabul,” tutur Afif.

Ditambahkan Afif, pihaknya akan melakukan pemeriksaan kelengkapan berkas. Setelah itu akan dilakukan tahapan penyampaian visi dan misi para Calon. “Semua calon dikakukan tahapan yang sama dan hasilnya disampaikan ke NaDem Pusat,” tuturnya.

Sebagaimana diketahui, Ahkyar Nasution sebelumnya sudah mendaftar ke PDI P. PDIP sendiri memperoleh 10 kursi dari 50 kursi di DPRD Medan. Sedangkan partai NasDem memperoleh 4 kursi di DPRD Medan. (lamru)

Advertisement