Connect with us

Politik

Ahkyar Nasution Mulai Lirik Pasangan Wakilnya di Pilwalkot Medan 2020-2024

Published

on

Medan, Geosiar.com – Setelah dipercaya DPP PDI Perjuangan, Ir Ahkyar Nasution maju bakal calon (Balon) pemilihan Walikota (Pilwalkot) Medan periode 2020-2024, Akhyar pun mengaku telah mempersiapkan diri. Dibenaknya, mengorbankan seluruh kemampuan membangun kota Medan namun tetap menjaga nama baik selaku kader PDI P.

Kepada wartawan Geosiar.com, kemarin di ruang kerjanya, Wakil Walikota Medan, Ir Ahkyar Nasution (foto) saat ini telah mendapat restu dari DPP PDI P. “Memang masih sebatas lisan, namun sudah ada komunikasi yang baik. Saya akan maju pencalonan untuk No 1 (Walikota Medan – red),” aku Ahkyar.

Disingging soal kesiapan apa saja yang dimiliki Akhyar saat ini, menyebut akan menata kota semaksimal mungkin yang permasalahannya sudah Dia kuasai dan dipetakan. “Pelan pelan akan saya tata, mulai infrastruktur, keindahan kota, kemacetan lalu lintas hingga peningkatan kesejahteraan masyarakat. Banyak yang kami (Dzulmi Eldin- Ahkyar Nasution – red) perbuat selama ini namun masih lebih banyak lagi yang akan datang,” ujarnya.

Disebutkan Ahkyar, keberanian maju untuk pemilihan Walikota Medan bukan karena memiliki banyak uang. Tetapi berkat ilmu teknis yang dimiliki menata kota Medan lebih baik membangun kepentingan masyarakat secara umum.

“Saya tidak memiliki harta materi, dan saya mencalonkan bukan mencari harta kekayaan dan kekuasaan. Tetapi saya siap mengabdi untuk kerja menata kota demi kesejahteraan masyarakat Medan. Saya percaya, jika Tuhan berkehendak, semua dapat terlaksana,” sebutnya.

Ketika disinggung siapa yang akan mendampingi (Wakil Walikota) pasangan nanti, Ahkyar menyebut saat ini sedang melirik lirik. “Belum ada pembicaraan serius dengan siapapun dan Partai manapun. Memang PDI P juga memberikan kepercayaan untuk memperhatikan siapa pasangan yang tepat,” cetusnya. (lamru)

Advertisement