Connect with us

Politik

PDI P dan Fraksi DPRD Medan Peduli Warga Korban Kebakaran

Published

on

Ketua DPC PDIP Kota Medan yang juga Ketua DPRD Medan, Hasyim SE bersama Ketua Fraksi PDIP DPRD Kota Medan Robbi Barus dan pengurus lainnya saat memberi bantuan material bangunan untuk korban kebakaran di Jalan S Parman Medan, Senin (7/10/2019).

Medan, Geosiar.com – DPC PDI Perjuangan Kota Medan dan Fraksi PDIP DPRD Kota Medan tunjukkan bentuk kepedulian terhadap korban kebakaran di Jalan S Parman, Kelurahan Petisah Hulu Kecamatan Medan Baru. Pengurus Partai dan anggota DPRD Medan dari PDI P menyerahkan bahan material dan bantuan lainnya, Senin (7/10/2019).

Penyerahan bantuan dipimpin langsung Ketua DPC PDIP Kota Medan yang juga Ketua DPRD Medan Hasyim SE, bersama Bendahara DPC PDIP Boydo Hk Panjaitan dan pengurus DPC PDIP Medan lainnya. Bersama Ketua Fraksi PDIP DPRD Kota Medan, Roby Barus SE dan anggota Fraksi PDIP DPRD Medan seperti Paul Mei Anton Simanjuntak, Daniel Pinem, Edward Hutabarat, Wong Cun Sen, Margareth Marpaung dan David Sinaga yang diterima tim posko dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan disaksikan Plh Lurah Petisah Hulu Erwin E Siboro bersama warga korban kebakaran lainnya.

Pada kesempatan itu, Hasyim SE menyebutkan, bantuan bahan material bangunan berupa semen sebanyak 50 sak, seng 40 lembar dan paku dengan total nilai Rp 10 juta. Selain itu juga memberikan bantuan uang untuk pengurus ranting PDIP yang juga menjadi korban kebakaran.

“Dari keterangan lurah kalau bantuan domestik makanan sudah cukup diterima warga, jadi kami memberi bantuan bahan bangunan untuk membantu warga korban kebakaran agar dapat secara bertahap memperbaiki rumahnya yang telah rusak,” ujarnya kepada wartawan.

Kedatangan pengurus DPC PDIP dan Fraksi PDIP DPRD Kota Medan ini, lanjut Hasyim, sekaligus memberi semangat kepada warga korban kebakaran agar bisa kembali bangkit dari musibah
“Kita turut prihatin terhadap bencana kebakaran yang terjadi ini dan menjadi tugas kita untuk memberi bantuan baik moril dan materil,” kata Hasyim.

Ia juga berharap elemen masyarakat lain ikut memberi perhatian dan bantuannya karena warga masih sangat membutuhkan uluran tangan sehingga kondisi rumah warga bisa kembali seperti semula. “Ada sekitar 45 rumah yang menjadi korban kebakaran dan keseluruhan butuh bantuan,” tuturnya. (lamru/rel)