Connect with us

Olahraga

Juarai MotoGP 2019, Marquez Dinilai Terlalu Tangguh Bagi Rivalnya

Published

on

Pembalap Repsol Honda Marc Marquez merayakan kemenangannya pada balapan MotoGP Thailand 2019 di Chang International Circuit, Buriram, Minggu (6/10/2019). (Foto: Lillian SUWANRUMPHA/AFP)

Geosiar.com, Olahraga – Mengawali balapan dari posisi ketiga, tak menghalangi pebalap tim Repsol Honda, Marc Marquez menjadi juara dunia MotoGP 2019 di Sirkuit Buriram, Thailand, Minggu (6/10/2019).

Poin yang dikumpulkan Baby Alien -julukan Marquez- atas kemenangan ini pun dikabarkan mendekati rekor pebalab Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, dengan mengoleksi 325 poin.

Kemenangan itu membuat Andrea Dovizioso juga mengakui keunggulan rivalnya itu. Koleksi poin pebalap Ducati ini berada 110 poin di bawah Marquez dalam klasemen MotoGP.

“Marquez sudah begitu luar biasa. Dia menggasak kami semua dan kami cuma bisa menyelamati dia. Dia bertarung untuk kemenangan di setiap sirkuit,” ujar Dovizioso dikutip dari GPOne, Senin (7/10/2019).

Bahkan, Dovizioso menilai bahwa Marquez terlalu tangguh untuk para rivalnya, meski sudah berusaha keras untuk meraih juara. Kendati demikian, pebalap Ducati itu masih yakin Marquez bukannya tidak terkalahkan.

“Mengalahkan dia semakin sulit. Marc sudah berkembang pesat sejak debut di MotoGP dan sudah menjadi semakin cerdas setiap tahunnya, lebih memahami batasnya dan kian sedikit dalam membuat kesalahan. Aku harus berusaha dan berbenah karena aku tahu mengalahkan dia bukannya mustahil,” tutur Dovizioso.

Atas kemenangan itu, Marquez telah memenangi sembilan seri dari 14 balapan yang dituntaskan sekaligus menjaga tren selalu finis dua besar. Meski balapan masih menyisakan empat seri lagi, yakni Jepang, Australia, Malaysia, dan Valencia, peroleh poin Marquez tak mungkin lagi dikejar para rivalnya.

Olahraga

Harapan Jokowi untuk Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20

Published

on

Presiden Indonesia, Joko Widodo

Geosiar.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap agar tim nasional (timnas) sepak bola Indonesia dapat melenggang jauh di perhelatan Piala Dunia U-20 tahun 2021. Ia memerintahkan jangan sampai Timnas U-20 tersingkir di babak penyisihan.

“Presiden wanti-wanti betul persiapan Timnas kita. Jangan sampai di penyisihan sudah tersingkir,” ujar Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali usai rapat terbatas persiapan Piala Dunia U-20 di Kantor Presiden, Jakarta, Jumat (17/1/2020).

Soal penyelenggaraan kompetisi ini, Jokowi sudah memberikan sejumlah arahan kepada para menteri terkait. Pertama, ia ingin stadion yang digunakan berstandar internasional. Ia ingin harus betul-betul representatif untuk pertandingan kelas dunia, dimulai dari lingkungan, lapangan, tempat duduk, ruang ganti, toilet hingga ruangan pers.

Kedua, Jokowi meminta agar ada ketersambungan antara stadion dan sarana transportasi serta akomodasi untuk atlet. Ia mewanti-wanti jangan sampai ada pertandingan yang mundur karena atlet telat datang ke stadion. Ia juga ingin agar sarana dan prasarana akomodasi untuk atlet memiliki pelayanan yang kelas dunia.

Ketiga, penyelenggaraan Piala Dunia U-20 harus dimanfaatkan sebagai ajang promosi Indonesia kepada dunia internasional. Menurutnya, kompetisi ini bakal menjadi perhatian masyarakat dunia karena diikuti 24 negara dari lima benua.

“Ini momen penting untuk menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia adalah bangsa besar dan negara maju yang mampu melaksanakan event internasional dengan sangat baik,” ucap dia.

Arahannya yang terakhir yakni, ia ingin panitia tak segan belajar dari pengalaman dan kesuksesan penyelengaraan Asian Games 2018.

Continue Reading

Olahraga

Guardiola Ungkap Tim yang Dilatih Setien Selalu Tampil Bagus

Published

on

Quique Setien

Geosiar.com, Olahraga – Pep Guardiola mengomentari pelatih anyar Barcelona, Quique Setien. Menurutnya, setiap kesebelasan yang dilatihnya dinilai selalu bermain bagus.

Setien ditunjuk menjadi pelatih baru Barcelona. Pria 61 tahun itu menggantikan Ernesto Valverde, yang dipecat manajemen usai skuat Barcelona kalah di Piala Super Spanyol.

Setien belum sempat melatih kesebelasan papan atas. Ia hanya sempat melatih Racing Santander, Las Palmas, dan terakhir Real Betis.

Pep Guardiola, eks pelatih Barcelona, mendoakan Setien agar sukses. Pria yang saat ini melatih Manchester City itu juga menilai, setiap kesebelasan yang dilatih Setien selalu bermain bagus.

“Dia sempat ke sini di Manchester, dan dia beserta stafnya sangat bersahaja, itu sebuah kehormatan,” kata Guardiola, dikutip dari sport.

“Saya berharap yang terbaik untuk Setien. Timnya selalu bermain bagus, terutama ketika saya banyak memantaunya di Betis,” tutur Guardiola.

Debut Setien akan terjadi akhir pekan ini. Dirinya akan memimpin Barcelona menghadapi Granada dalam lanjutan Liga Spanyol di Camp Nou, Senin (20/1/2020) dini hari WIB.

Continue Reading

Olahraga

Bambang Pamungkas Ditetapkan Jadi Manajer Persija

Published

on

Bambang Pamungkas

Geosiar.com, Olahraga – Bambang Pamungkas resmi mengemban tugas baru di Persija Jakarta selepas pensiun. Ia ditetapkan sebagai manajer tim untuk musim depan.

Pengumuman tersebut disampaikan di Elite Club Epicentrum, Setiabudi, Jakarta, Jumat (17/1/2020). Tugas utama pria yang kerap disapa Bepe itu yakni membantu tim pelatih mengelola tim di dalam maupun luar lapangan. Dirinya mengaku bakal tetap bekerja sama dengan Marsma TNI, Ardhi Tjahjoko, yang mendapatkan jabatan baru sebagai pembina tim.

“Sekali lagi saya diperkenalkan secara resmi sebagai manajer Persija. Ini bukan peran baru untuk saya. Yang pasti, saya dan Pak Ardhi akan sama-sama membantu tim pelatih dan menyediakan hal yang dia perlukan untuk menjalani roda tim ini,” ujar Bepe.

“Sekali lagi tidak ada pengurangan orang di manajemen tim, tapi diperkuat. Saya melengkapi. Saya dan Pak Ardhi menjadi kepanjangan presiden tim,” tambahnya.

Kemudian, ia juga menegaskan tidak akan mengintervensi ke arah teknikal. Pasalnya wewenang ini sepenuhnya dipegang oleh Sergio Farias sebagai pelatih kepala.

“Saya mempercepat pengenalan pelatih kepala ke tim ini (Persija), misal soal budaya dan lain-lain. Tapi kami tak akan mencampuri area teknis pelatih,” ujar Bepe.

Continue Reading
Advertisement

BERITA NASIONAL

Advertisement

Trending

Alamat Redaksi : Jl. Mataram No. 21 Gedung Catolic Center Lt 2 Medan – Sumatera Utara, Telp. +626180514970 Email : geosiar.com@gmail.com Copyright © 2017-2018 Geosiar.Com