Connect with us

Olahraga

Juarai MotoGP 2019, Marquez Dinilai Terlalu Tangguh Bagi Rivalnya

Published

on

Pembalap Repsol Honda Marc Marquez merayakan kemenangannya pada balapan MotoGP Thailand 2019 di Chang International Circuit, Buriram, Minggu (6/10/2019). (Foto: Lillian SUWANRUMPHA/AFP)

Geosiar.com, Olahraga – Mengawali balapan dari posisi ketiga, tak menghalangi pebalap tim Repsol Honda, Marc Marquez menjadi juara dunia MotoGP 2019 di Sirkuit Buriram, Thailand, Minggu (6/10/2019).

Poin yang dikumpulkan Baby Alien -julukan Marquez- atas kemenangan ini pun dikabarkan mendekati rekor pebalab Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, dengan mengoleksi 325 poin.

Kemenangan itu membuat Andrea Dovizioso juga mengakui keunggulan rivalnya itu. Koleksi poin pebalap Ducati ini berada 110 poin di bawah Marquez dalam klasemen MotoGP.

“Marquez sudah begitu luar biasa. Dia menggasak kami semua dan kami cuma bisa menyelamati dia. Dia bertarung untuk kemenangan di setiap sirkuit,” ujar Dovizioso dikutip dari GPOne, Senin (7/10/2019).

Bahkan, Dovizioso menilai bahwa Marquez terlalu tangguh untuk para rivalnya, meski sudah berusaha keras untuk meraih juara. Kendati demikian, pebalap Ducati itu masih yakin Marquez bukannya tidak terkalahkan.

“Mengalahkan dia semakin sulit. Marc sudah berkembang pesat sejak debut di MotoGP dan sudah menjadi semakin cerdas setiap tahunnya, lebih memahami batasnya dan kian sedikit dalam membuat kesalahan. Aku harus berusaha dan berbenah karena aku tahu mengalahkan dia bukannya mustahil,” tutur Dovizioso.

Atas kemenangan itu, Marquez telah memenangi sembilan seri dari 14 balapan yang dituntaskan sekaligus menjaga tren selalu finis dua besar. Meski balapan masih menyisakan empat seri lagi, yakni Jepang, Australia, Malaysia, dan Valencia, peroleh poin Marquez tak mungkin lagi dikejar para rivalnya.