Aiptu Pariadi Dikenal Sebagai Sosok Bertanggung Jawab

by

Geosiar.com, Sergai – Aiptu Pariadi, polisi yang tembak istri kemudian bunuh diri, dikenal sebagai sosok yang bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas, baik sewaktu di Satlantas maupun di Satnarkoba Polres Sergai. Hal ini diungkap Kasubag Sarpras Polres Sergai, Iptu H Ahamad Yani Siregar, Minggu (6/10/2019) di depan ruang jenazah RSUD Sultan Sulaiman.

Peristiwa tragis ini sontak mengejutkan banyak pihak, termasuk di kalangan rekan Aiptu Pariadi di Polres Sergai. Sebab, diakui Ahamad Yani, dalam keseharian almarhum tidak pernah terdengar sedang memiliki masalah dalam rumah tangga.

“Saat masih bertugas di Lantas, beliau ditugaskan piket di Pos Lantas Sei Jenggi. Meski sudah selesai tugas, namun saat saya hubungi untuk datang kembali ke kantor mengatur arus lalu lintas yang padat di Desa Bengkel, Kecamatan Perbaungan, Sergai, beliau langsung datang untuk menjalankan tugas yang diperintahkan tanpa banyak bicara,” ungkap Yani mengenang almarhum saat masih menjabat sebagai Kapos Lantas Polres Sergai di Sei Jenggi, Perbaungan.

Aiptu Pariadi.

Yani mengatakan, kepergian Aiptu Pariadi yang merupakan salah satu personel terbaik, tentunya menjadi duka dalam yang juga dirasakan Polres Sergai. 

“Pasti Polres sergai sangat kehilangan sosok personel yang bertanggung jawab dalam menjalankan tugas dan baik hati,) ucap Yani. (art)