Capres AS Bernie Sanders Didiagnosis Serangan Jantung

by

Geosiar.com, Las vegas – Senator senior Amerika Serikat (AS) yang juga merupakan calon presiden Amerika Serikat (AS) dari Partai Demokrat, Bernie Sanders mengalami serangan jantung saat menjalani rangkaian kampanye di Las Vegas pada Selasa (1/10) waktu setempat, untuk Pemilihan Presiden (pilpres) 2020.

Dilansir dari AFP, Sabtu (5/10/2019), Tim dokter yang menangani Sanders menyatakan pasiennya itu didiagnosis dengan infark miokard (myocardial infarction) alias serangan jantung. Sebelumnya, ia mengeluh sakit di bagian dada.

“Senator Sanders didiagnosis dengan infark miokard (myocardial infarction),” tutur Tim dokter dalam pernyataannya.

Politisi 78 tahun itu pun dikatakan sudah menjalani tindakan medis dengan memasang dua stent atau silinder kecil di bagian dalam arteri koroner.

“Dua stent (silinder kecil) ditempatkan di dalam arteri koroner yang terhambat pada tepat waktu. Semua arteri lainnya normal. Perawatan di rumah sakit berjalan lancar dengan kemajuan baik yang diharapkan,” pungkas tim dokter.

Akibat penyakit ini, Sanders pun menangguhkan sementara kampanye politiknya. Namun, ia menyatakan akan menghadiri debat capres Partai Demokrat pada 15 Oktober di Ohio. Bernie Sanders didaulat menjadi kandidat capres tertua yang berpotensi menjadi penantang Trump dalam pilpres 2020.