Balon Ketua PSSI Dihiasi Wajah Lama

by

Geosiar.com, Olahraga РBakal calon Ketua Umum PSSI periode 2029-2023 diwarnai wajah lama. Hal ini diketahui setelah Komite Pemilihan (KP) menetapkan sepuluh nama yang lolos tahap awal.

Adapun kesepuluh nama tersebut adalah Arif Putra Wicaksono, Alven Hinelo, Benhard Limbong, Fary Djemy Francis, La Nyalla Mattalitti, Mochamad Iriawan, Rahim Soekasah, Sarman El Hakim, Vijaya Triyasa, dan Yesayas Oktavianus.

Berdasarkan daftar di atas, beberapa nama di antaranya memang cukup akrab terdengar di telinga publik bahkan pernah berkecimpung di sepak bola Indonesia, seperti La Nyalla Mattalitti, Rahim Soekasah, Benhard Limbong, Sarman El Hakim, Djemy Francis, dan Yesayas Oktavianus. 

Rahim Soekasah merupakan eks manajer Pelita Jaya. Ia juga pernah menjadi manajer Timnas Indonesia U-23 tahun 2006 dan Ketua BTN (2009).

Kemudian, La Nyalla yang juga pernah menjabat sebagai Ketua PSSI 2015-2016. Dia pun pernah terpilih sebagai ketua Komite Penyelamat Sepak Bola Indonesia (KPSI) untuk menandingi PSSI pimpinan Djohar.

Selanjutnya, Benhard Limbong, Yesayas, Benny Erwin, dan Sarman, juga cukup aktif di sepak bola nasional. Sedangkan Djemy masuk dalam kepengurusan PSSI periode 2016-2020 yang sempat dipimpin oleh Edy Rahmayadi.

Sementara itu, Arif Wicaksono adalah sosok yang cukup populer karena pebisnis olahraga yang pernah mendatangkan klub-klub top Eropa ke Indonesia, salah satunya Juventus tahun 2013. 

Sisanya merupakan wajah baru yang mencuat jelang Kongres Biasa PSSI untuk memilih ketua baru pada 2 November mendatang.