Samosir Raih Penghargaan Indonesia Awards 2019 dalam Membangun Pariwisata

by

Geosiar.com, Samosir – Pemerintah Kabupaten (pemkab) Samosir kembali menggaet penghargaan setelah sebelumnya juga menerima penghargaan Pemda Terbaik Atas Kinerja DAK Fisik dan Dana Desa Tahun 2018 oleh Pemerintah Republik Indonesia (RI) melalui Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Pemkab Samosir kali ini menerima penghargaan Indonesia Award 2019 Dibidang Wisata. Penghargaan tersebut diterima di panggung Jakarta Concert Hall, iNews Center, pada Kamis (3/10/2019).

Pemkab Samosir sukses menerima penghargaan di Indonesia Award 2019 pada kategori Pertumbuhan Ekonomi Melalui Pengembangan Destinasi Wisata.

Pada kesempatan itu, Bupati Samosir menyampaikan terima kasih kepada Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) yang sudah menginspirasi banyak kepala daerah dalam bekerja melaksanakan pembangunan.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada dewan juri serta kepada Menteri PUPR Basuki Hadimuljono yang telah banyak membantu pembangunan infrastruktur di Kabupaten Samosir.

Tak hanya itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Samosir yang sudah banyak berubah dan senantiasa berjuang menjadikan Samosir sebagai destinasi wisata tingkat nasional, bahkan internasional.

“Samosir adalah Negeri Indah Kepingan Surga. Samosir untuk Indonesia, Samosir untuk dunia. Terima kasih rekan-rekan SKPD yang telah berjuang membangun Samosir menjadi destinasi wisata untuk pertumbuhan ekonomi. Horas, Horas, Horas!” uajr Rapidin.

Indonesia Awards pertama kali digelar pada 2017. Tahun ini, Indonesia Awards mengusung tema “Kita Indonesia”.

Dalam acara tersebut, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD dipercaya menjadi juri kehormatan. Lalu Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Syafruddin merupakan juri eksternal.

Mahfud berharap, nilai-nilai dalam Indonesia Awards benar-benar diserap oleh masyarakat. Sehingga situasi sosial kemasyarakatan akhir-akhir ini tak berpengaruh kepada tujuan utama bangsa dan negara.