Connect with us

Politik

Sekjen PDIP Soal Hubungan Megawati-Surya Paloh: Baik-Baik Saja

Published

on

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

Geosiar.com, Jakarta – Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto angkat bicara perihal renggangnya hubungan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh seperti yang terlihat dalam video rekaman KompasTV ketika menghadiri pelantikan pimpinan DPR RI periode 2019-2024, pada Selasa (1/10/2019). Dalam video itu, Megawati tampak tak tegur sapa bahkan bersalaman dengan Surya Paloh.

Hasto mengatakan bahwa hubungan Megawati dengan Surya Paloh baik-baik saja, sebab keduanya masih berdiskusi intens saat pertemuan sejumlah ketua umum partai politik di Istana Bogor pada Minggu (29/9) kemarin.

“Bu Mega dan Bang Surya diskusi intens beberapa hari yang lalu saat di Istana Bogor. Jadi hubungannya baik-baik saja. Hanya kenyataan saat ini, apalagi dengan perkembangan media sosial dan media online ada kecenderungan menguatnya politik drama di Indonesia,” ujar Hasto dalam keterangannya, Kamis (3/10/2019).

Dengan perkembangan media sosial dan tafsir media online, kata Hasto, dunia politik Indonesia semakin penuh dengan bumbu-bumbu yang akhirnya sering membuat para sekjen Koalisi Indonesia Kerja (KIK) tertawa. Oleh sebab itu, Hasto kembali menegaskan bahwa hubungan Megawati dengan seluruh ketua umum parpol, termasuk Surya Paloh dalam keadaan baik.

“Hal seperti itulah yang membuat para sekjen Koalisi Indonesia Kerja (KIK) sering tertawa bersama mencermati berbagai pemberitaan tersebut. Hubungan Ibu Megawati dengan para ketua umum parpol baik-baik saja, termasuk dengan Bang Surya,” ujar Hasto.

Menurutnya, PDIP selalu menjalankan tradisi silaturahmi dan berdialog sebab bagi partai banteng itu, politik merupakan ideoligis, substantif dan berkeadaban, bukan drama atau sinetron.

“PDIP dengan seluruh jajarannya menjalankan tradisi orang timur, tradisi silaturahim dan tradisi berdialog. Bagi PDI Perjuangan politik itu ideologis, substantif dan berkeadaban, bukan drama atau sinetron,” jelasnya.

Dengan demikian, Hasto memastikan bahwa hubungan dan kerjasama antarpartai dan antarpimpinan parpol berjalan baik sebab ditopang oleh budaya silaturahim bangsa.