Connect with us

Olahraga

Jadwal Liga 2 Hari Ini: Sriwijaya FC Vs PSMS Medan

Published

on

Sriwijaya FC Vs PSMS Medan

Geosiar.com, Medan – Pekan ke-20 wilayah barat Liga 2 2019 hari ini, Selasa (1/10/19) pukul 15.30 ini akan menyajikan laga antara Sriwijaya FC kontra PSMS Medan. Pertandingan digelar di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang. Laga ini diyakini sangat krusial bagi kedua tim agar bisa lolos ke babak delapan besar.

Sriwijaya FC kini menduduki puncak klasemen sementara dengan perolehan 37 poin dari 19 laga. Secara matematis, tim ini setidaknya memerlukan dua kemenangan dari tiga laga tersisa untuk bisa aman di zona empat besar wilayah barat.

Di atas kertas, Laskar Wong Kito akan melenggang ke babak delapan besar. Usai PSMS, mereka akan menghadapi laga yang relatif ringan melawan Blitar Bandung United dan Babel United. Tim yang disebut pertama bahkan berada di dasar klasemen sementara.

Belum dapat diperkirakan apakah Sriwijaya FC bakal menurunkan kekuatan terbaiknya. Karena diketahui dalam laga tandang sebelumnya melawan Persiraja Banda Aceh, Kas Hartadi menurunkan banyak pemain cadangan walaupun akhirnya kalah 0-1.

Sementara itu, PSMS Medan berada di posisi kelima dengan 28 poin dari 18 laga. Tim Ayam Kinantan ini juga wajib memenangkan semua laga sisa untuk dapat melenggang ke delapan besar. Terlebih, tim asuhan Jafri Sastra ini masih tertinggal empat poin dari PSCS Cilacap di peringkat keempat.

Pelatih PSMS, Jafri Sastra, mengatakan bahwa ini adalah laga sulit. PSMS mesti  mengejar tiga poin tanpa dua bek andalannya, Andre Oki Sitepu yang sedang sakit dan Bruno Casimir yang tengah dijatuhi hukuman akumulasi kartu.

Situasi tersebut membuat para penggawa PSMS tetap yakin dapat mencuri poin. Hal itu disampaikan oleh top skorer PSMS, Ilham Fathoni. Ia mengatakan bahwa empat laga tersisa bakal menjadi partai final yang akan dipersembahkan kepada masyarakat Medan.