Connect with us

Olahraga

Laga Persija Vs Persela Ditunda

Published

on

Penyerang Persija Jakarta, Marko SImic saat merayakan golnya ke gawang PSIS Semarang

Geosiar.com, Jakarta – Pertandingan Liga 1 2019 kembali ditunda. Laga Persija Jakarta kontra Persela Lamongan tidak bisa dilangsungkan karena polisi tidak mengizinkan.

Persija seharusnya menjamu Persela Lamongan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi pada Rabu (2/10/2019). Tiga hari menjelang laga, pihak panitia pelaksana (panpel) menerima tanggapan negatif dari kepolisian, yang tidak memberikan izin untuk pelaksanaan pertandingan itu.

Ketua panpel Persija, Haen Rahmawan mengatakan, kepolisian tidak memberikan izin untuk laga Persija dan Persela karena adanya rencana unjuk rasa di hari yang sama.

“Kepolisian tidak memberikan izin karena akan ada demonstrasi Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) pada 2 Oktober. Kami masih menunggu surat resmi dari kepolisian,” kata Haen, Senin (30/9/2019).

Sementara Manajer Kompetisi LIB Asep Saputra mengaku telah mendapat laporan dari panpel Persija mengenai penundaan itu. LIB masih menunggu surat resmi dari Persija.

Penundaan pertandingan itu menjadi lanjutan imbas demonstrasi di sejumlah wilayah Indonesia.

Sebelumnya Persib Bandung melawan Arema FC, yang sedianya berlangsung pada Sabtu (28/9/2019) lebih dulu mengalami penundaan. Laga Persebaya Surabaya dan Borneo FC pada 2 Oktober juga terancam ditunda karena masalah keamanan.

Menurut Persija, laga itu menjadi pertandingan kandang pertama dalam rangkaian tiga laga beruntun yang harus dijalani dalam waktu dekat. Macan Kemayoran dilaporkan menjamu Borneo FC pada 6 Oktober dan Semen Padang pada 16 Oktober.