Connect with us

Sumut

Polisi Ungkap Motif Pembunuhan Anak oleh Ayah Kandung di Deli Serdang

Published

on

Pelaku pembunuhan anak kandung, Menang Sitepu alias Gondang (31). (Foto: ANTARA/HO)

Geosiar.com, Medan – Pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Pancur Batu mengungkap motif di balik pembunuhan Kristian Sitepu (12) oleh ayah kandungnya sendiri, Menang Sitepu alias Gondang (31), di Kecamatan Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

“Tersangka mengaku malu anaknya malas sekolah dan sering mencuri di ladang tetangganya,” ungkap Kapolsek Pancur Batu Kompol Faidir, Sabtu (28/9/2019).

Menurut pengakuan pelaku, jelas Faidir, pelaku membunuh korban di rumahnya pada Sabtu tengah malam, sekitar pukul 00.45 WIB. Pelaku menikam korban dengan pisau di bagian leher dan bahu sebelah kanan.

Selain korban, pelaku juga melukai istrinya Natara Br Sembiring (42), saat memergoki tindakan kejinya. Usai melancarkan aksinya, pelaku sempat melarikan diri sebelum berhasil diamankan petugas di tempat persembunyiannya di Desa Durinsimbelang.

Kompol Faidir mengatakan, saat ini pelaku sudah diamankan di Polsek Pancur Batu guna menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut.

Sumut

Miliki Sabu, BNNK Amankan Penjaga Sekolah SMP Negeri 5 Tebing Tinggi

Published

on

Kepala BNNK Tebing Tinggi, AKBP Faduhusi Awato Zendrato saat Press release penangkapan penjaga sekolah SMP Negeri 5 Tebing Tinggi terkait peredaran gelap narkotika, Senin (11/11) (WH/Geosiar.com)

Geosiar.com, Tebing Tinggi – Petugas Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Tebing Tinggi mengamankan seorang penjaga SMP Negeri 5 berinisial M (47) dengan barang bukti 5 bungkus narkotika jenis sabu,  Jumat (8/11/2019).

“Penangkapan seorang Pejaga sekolah  dengan barang bukti 0,70 gram, berdasarkan laporan Kepala SMP Negeri 5 Tebingtinggi,” ujar Kepala BNNK Tebing Tinggi AKBP Faduhusi Zendrato saat press release, Senin (11/11/2019).

AKBP Faduhusi Awato Zendrato mengatakan, penangkapan dilakukan setelah mendapatkan laporan dari Kepala SMP Negeri 5 bahwa ada tas berisi plastik klip bening yang tergantung di jendela sekolah, Jumat (08/11) sekitar pukul 09.00 WIB. Petugas pun langsung melakukan pengecekan dan meminta keterangan dari pihak sekolah.

“Hasil keterangan yang diperoleh, dicurigai penjaga sekolah yang melakukan tindakan pidana narkotika. Petugas lalu mendatangi kediaman M,”  jelasnya.

Tiba di kediaman M, petugas melakukan penggeledahan serta menyita barang bukti 5 bungkus plastik bening berisi narkotika jenis sabu dengan berat kotor 0,70 gram, 1 buah bong serta handphone.

Atas perbuatannya, penjaga sekolah tersebut dikenakan pasal 114 ayat (1), pasal 112 ayat (1), UU No 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman penjara paling singkat 5 tahun paling lama 10 tahun penjara. (WH)

Continue Reading

Sumut

Eks Ketua DPRD Sumut Ajib Shah Bebas Setelah 4 Tahun Penjara

Published

on

Eks Ketua DPRD Sumut Ajib Shah Bebas Setelah 4 Tahun Penjara

Geosiar.com, Medan – Mantan Ketua DPRD Sumut, Ajib Shah yang divonis bersalah tekait kasus interpelasi yang melibatkan mantan Gubernur Sumut, Gatot Pujo Nugroho akhirnya sudah lepas  dari penjara per 10 November 2019. Ajib bebas setelah menjalani hukuman 4 tahun penjara di Rutan Salemba.

“Iya beliau sudah bebas kemarin,” kata Ketua KNPI Sumut, El Adriansyah, Senin (11/11/2019).

El mengatakan, setelah menghabiskan masa hukuman, Ajib Shah tidak langsung kembali ke Medan Karen harus bertolak ke Penang, Malaysia untuk menjalani operasi lutut.

“Rencanya mau operasi lutut dulu di Penang, tanggal 14 November baru kembali ke Medan,” kata keponakan Ajib Shah itu.

El tidak mengetahui kegiatan apa yang akan dilakukan pamannya setelah kembali ke Medan. Akan tetapi, ia meyakini mantan Ketua DPD I Golkar Sumut itu agar lebih banyak menghabiskan waktu dengan keluarga.

“Pasti berkumpul dengan keluarga,” ujarnya.

Sekadar diketahui, Hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta memvonis bersalah kepada mantan Ketua DPRD Sumatera Utara, Ajib Shah. Mantan Ketua DPRD Sumut, Saleh Bangun, dan anggota DPRD Sumut, Sigit Pramono, dan Chaidir Ritonga ikut divonis dalam kasus itu.

“Menyatakan terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan korupsi bersama-sama dan berlanjut,” tutur Hakim Ketua Arifin saat membacakan amar putusan di Pengadilan Tipikor Jakarta, Kemayoran, Rabu (15/6/2016).

 Paman dari Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajeckshah itu  divonis empat tahun penjara dan denda Rp 200 juta subsider tiga bulan kurungan. Sementara Saleh Bangun dijatuhi hukuman empat tahun penjara disertai denda Rp 200 juta subsider tiga bulan kurungan dan membayar uang pengganti Rp 712 juta.

Continue Reading

Sumut

Polres Tebing Tinggi Bersama Muspida Peringati Hari Pahlawan 2019

Published

on

Upacara di Taman Makam Pahlawan kota Tebing Tinggi, dipimpin Ketua Pengadilan Agama Tebig Tinggi Rosyid Mumtaz, S. HI, M.H

Geosiar.com, Tebing Tinggi – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Tahun 2019 Polres Tebing Tinggi bersama Muspida Kota Tebing Tinggi menggelar upacara peringatan hari pahlawan Tahun 2019. Upacara ini dipimpin langsung oleh Kajari Tebing Tinggi H. Mochamad Novel, SH, MH pada  Minggu (10/11/2019) di Lapangan Merdeka Kota Tebing Tinggi.

Sebelumnya sudah dilaksanakan rangkaian hari pahlawan dengan ziarah di Taman Makam Pahlawan kota Tebing Tinggi yang dipimpin Ketua Pengadilan Agama Tebing Tinggi Rosyid Mumtaz, S. HI, M.H .

Turut hadir dalam kegiatan Kapolres Tebing Tinggi AKBP Sunadi, S.IK,Walikota Tebing Tinggi H. Umar Zunaidi Hasibuan, Ketua DPRD Tebing Tinggi Basyaruddin Nasution, SH,  Dandim 0204/DS diwakili Pabung Mayor Inf Robert Sinaga, Sekdako Tebing Tinggi, Para Perwira TNI/POLRI, Para Asisten, Staf Ahli, OPD, Camat serta Lurah se- Kota Tebing Tinggi.

Mengawali amanat Menteri Sosial RI yang dibacakan Kajari Tebing Tinggi mengatakan bahwa setiap hari pahlawan, pihaknya diingatkan kembali kepada peristiwa pertempuran 10 November 1945 di Surabaya sebagai salah satu momen paling bersejarah dalam merebut kemerdekaan Indonesia.

“Dimana pada pertempuran tersebut rakyat bersatu padu, berjuang, pantang menyerah melawan penjajah yang ingin menacapkan kembali kekuasaannya di Indonesia,” katanya.

“Dengan peringatan hari pahlawan ini kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan sebagaimana uangkapan salah seorang The Founding Fathers kita bung karno yang menyatakan bahwa “hanya bangsa yang menghargai para  pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar,” ucap Sunadi

Beliau  mengajak seluruh saudara sebangsa dan setanah air agar kiranya hari pahlawan ini bukan hanya bersifat seremonial semata, tetapi dapat diisi dengan berbagai aktivitas yang dapat menyuburkan rasa nasionalisme dan meningkatkan rasa kepedulian untuk menolong sesama yang membutuhkan.

“Dengan menjadikan diri kita sebagai pahlawan masa kini, maka permasalahan yang melanda bangsa dewasa ini dapat teratasi, untuk itu marilah kita terus menerus berupaya memupuk nilai kepahlawanan agar tumbuh subur dalam hati  sanubari segenap insan masyarakat Indonesia,” tutup Kapolres. (WH)

Continue Reading
Advertisement

BERITA NASIONAL

Advertisement

Trending

Alamat Redaksi : Jl. Mataram No. 21 Gedung Catolic Center Lt 2 Medan – Sumatera Utara, Telp. +626180514970 Email : geosiar.com@gmail.com Copyright © 2017-2018 Geosiar.Com