Connect with us

Olahraga

Ini Harapan Pelatih Timnas U-19 untuk Pemain Baru

Published

on

Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Fakhri Husaini

Geosiar.com, Olahraga – Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Fakhri Husaini mengimbau kepada pemain baru yang dipanggil agar bisa cepat beradaptasi dengan program latihan yang diterapkan.

Menurut pelatih, sebagian pemain baru yang bergabung bersama Timnas U-19 adalah binaan Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) yang dipantau melalui Kejurnas sepakbola 2019.

“Mereka berlatih tapi tidak bermain dengan kontinyu jadwal kompetisinya. Mereka hanya main di Kejurnas, setelah itu mereka berlatih seperti biasa,” kata Fakhri di Stadion Pajajaran, Bogor, Kamis (26/9/2019).

Secara fisik, teknik, dan mental, menurutnya, pemain jebolan PLPN berbeda dengan yang bermain di Kompetisi Elite Pro Academy Liga 1 U-18. Kendati demikian, lanjutnya, pemain baru tersebut akan diberi kesempatan sekitar dua minggu untuk menunjukkan kemampuannya.

“Saya berharap mereka bisa cepat beradaptasi dengan cara bermain teman-temannya karena ini penting,” ungkapnya.

Fakhri menyampaikan tidak bakal memprioritaskan atau menambah porsi latihan bagi tujuh pemain yang dipanggil. Menurut pelatih asal Aceh itu, pemain tersebut yang harus bekerja keras lagi.

“Ada 30 pemain di sini. Ke-30 pemain harus dapat porsi latihan yang sama,” ungkapnya.

Menurut Fakhri, dari 30 pemain yang ada bakal diseleksi lagi menjadi 23 orang. Mereka itu yang akan didaftarkan ke Kualifikasi Piala AFC U-19 2020. “Nanti 15 Oktober ada tujuh pemain yang degradasi,” jelasnya.