Connect with us

Olahraga

Demo Berjalan Rusuh, Pemain PSMS Terkena Paparan Gas Air Mata Saat Latihan

Published

on

Skuat PSMS Medan latihan

Geosiar.com, Olahraga – Pemain PSMS Medan kembali menggelar latihan rutin mereka pasca balik dari lawatan di Bandung serta Tanggerang dalam lanjutan Liga 2 2019. Latian dilakukan di komplek Stadion Kebun Bunga, Medan, Selasa (24/9/2019) sore.

Saat latihan, ada insiden kecil yang terjadi. Beberapa pemain PSMS mengalami perih di mata akibat terkena paparan gas air mata.

Hal tersebut lantaran jarak lokasi latihan PSMS cuma sekitar lebih kurang 70-80 meter dari lokasi demo mahasiswa yang berujung rusuh dengan pihak kepolisian di depan Kantor DPRD Sumatera Utara (Sumut), Jalan Imam Bonjol, Medan, Sumatera Utara.

Rusuh yang awalnya berjalan damai sejak siang akhirnya pecah dan ricuh di sore harinya. Setelah aksi lempar batu, para mahasiswa pendemo dibalas dengan tembakan gas air mata dari pihak kepolisian.

Akibatnya terdengar suara ledakan dan paparan asap gas air mata hingga ke lokasi latihan PSMS. Kendati demikian, latihan tersebut tetap berlanjut dan berjalan lancar.

“Kiper yang berlatih di pinggir mengeluh matanya perih karena gas air mata. Saya juga merasakannya. Bahkan Yoga mengaku tenggorokannya sakit,” ujar pelatih kiper PSMS, Muhammad Sabani.

Sementara pelatih kepala anyar PSMS, Jafri Sastra mengatakan, ia dan anak asuhnya sangat jelas mendengar suara ledakan gas air mata tersebut. Akan tetapi hal itu tidak jadi halangan bagi timnya untuk melanjutkan latihan.

“Jaraknya cukup jauh dari sini, makanya kita tetap lanjut latihan. Tapi misalkan tadi kejadian itu lebih dekat lagi, mungkin anak-anak sudah saya suruh masuk ke dalam kamar (mess),” tutupnya.

Olahraga

Hazard Ungkap Dirinya Tolak Tawaran PSG Berulang Kali

Published

on

Eden Hazard

Geosiar.com, Olahraga – Gelandang Real Madrid Eden Hazard mengaku bahwa dirinya sudah berulang kali menolak tawaran Paris Saint-Germain (PSG) lantaran tidak mau membela klub Prancis selain Lille.

“PSG sering berusaha merekrut saya,” ungkap Hazard seperti dilansir dari L’Equipe.

“Di dalam benak saya sudah jelas. Mereka adalah klub yang akan membantu saya menjuarai Liga Champions. Tetapi itu bukan rencana saya. Jika saya kembali ke Liga Prancis, itu adalah menuju Lille,” tambahnya lagi.

Hazard bergabung ke Lille sejak masih remaja dan hampir mencatatkan 200 penampilan untuk klub itu.

Bersama Lille, ia berhasil memenangi gelar ganda, Liga Prancis dan Piala Prancis pada musim 2010/2011, sebelum kemudian dirinya pindah ke Chelsea setahun kemudian.

Hazard mengokohkan posisi sebagai salah satu pemain penting di The Blues, sebelum pada musim panas ini hengkang ke Real Madrid.

Ia sempat diganggu cedera otot paha belakang pada bulan-bulan pertamanya di Real, namun dalam beberapa laga terakhir Hazard telah memperlihatkan tanda-tanda permainan terbaiknya.

Hazard tampil cemerlang ketika Real mengalahkan tuan rumah Eibar dengan skor 4-0 sebelum jeda internasional. Kini Real mempunyai koleksi poin yang sama dengan pemuncak klasemen Liga Spanyol, dan berpeluang menyalip klub Katalan tersebut yang belum kunjung mampu menampilkan permainan terbaiknya.

Continue Reading

Olahraga

Polisi Malaysia Amankan Tiga Suporter Indonesia

Published

on

Tiga Suporter Indonesia Ditahan Polisi Malaysia (antara)

Geosiar.com, Olahraga – Tiga suporter asal Indonesia diamankan Polisi Diraja Malaysia (PDRM). Penahanan itu berkaitan dengan laga pertandingan Malaysia vs Indonesia di kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur.

Ketua Aliansi Suporter Indonesia Malaysia (ASIM) Luki Ardianto mengungkapkan bahwa tiga suporter yang ditahan yaitu Andreas Setiawan, Iyan Ptada Wibowo dan Rifki Chorudin yang berasal dari Bali. Dirinya menyebut, ketiganya diduga ditahan lantaran kasus ‘teror bom’ di media sosial.

“Mereka bukan anggota aliansi dan mereka ditangkap saat di pintu pemeriksaan,” ungkapnya seperti dilansir dari Antara, Jumat (22/11/2019).

Luki menuturkan, pihaknya kinib sudah meminta bantuan pengacara untuk menangani kasus itu. Selainjutnya, ketiga suporter yang ditahan juga sudah meminta bantuan ke KBRI di Kuala Lumpur. Polda Bali, juga berencana menurunkan tim.

“Info dari PSSI, mereka sudah meminta bantuan ke KBRI dan menyerahkan urusan yang masih ditahan di KBRI,” tutur Luki.

Sedangkan, pengurus ASIM, Agus Puwanto mengatakan kini pihaknya belum bertemu dengan pejabat KBRI Kuala Lumpur. Sebab, KBRI meminta surat terlebih dahulu. Namun, Agus mengaku telah mendapat informasi bahwa KBRI telah memantau kasus tersebut.

Informasi terpisah, pengacara ketiga suporter, Muhammad Dwi Harsanto Djamal mengatakan penahanan tiga suporter saat ini sudah diperpanjang. Dia mengaku belum dapat bertemu dengan para suporter tersebut.

Continue Reading

Olahraga

Kendarai Motor Honda, Ini PR Alex Marquez

Published

on

Alex Marquez debut motor Honda

Geosiar.com, Valencia – Alex Marquez sudah menyelesaikan tes MotoGP Valencia. Rider baru Repsol Honda itu mengaku masih memiliki sejumlah pekerjaan rumah (pr) mengendarai motornya.

Alex menjajal motor RC213V Honda dalam tes MotoGP yang digelar di Valencia, 19-20 November 2019. Di hari pertama, adik dari Marc Marquez itu sempat tampak kesulitan, dengan sempat crash dan menempati urutan terbawah di Sirkuit Ricardo Tormo.

Selanjunya di hari kedua, posisinya juga hanya naik sedikit, yaitu ke posisi 20. Akan tetapi, Alex mengaku penampilannya sudah sedikit membaik, dalam tes yang dikuasai para rider Yamaha tersebut.

“Saya sudah lebih membaik dari sebelumnya, terutama dalam hal konsistensi. Saya lebih konsisten dan bisa mengontrol segalanya, tapi masih ada banyak hal untuk diselesaikan” kata Alex.

“Apa yang terlewatkan saat ini adalah bisa memahami ban dan rem karbonnya. Itulah satu hal yang terlewatkan, di mana saya terkadang terjatuh. Jadi, bisa merasakan rem adalah hal yang paling saya harus pelajari di Jerez,” ungkapnya.

Selanjutnya akan ada tes MotoGP lagi di Jerez. Sejumlah tim bakal menggelar tes pribadi pada 25-26 November.

Continue Reading
Advertisement

BERITA NASIONAL

Advertisement

Trending

Alamat Redaksi : Jl. Mataram No. 21 Gedung Catolic Center Lt 2 Medan – Sumatera Utara, Telp. +626180514970 Email : geosiar.com@gmail.com Copyright © 2017-2018 Geosiar.Com