Connect with us

Daerah

Diduga Tidak Tahan Dingin Seorang Pendaki Gunung Sibayak Meninggal Dunia

Published

on

saat petugas Evakuasi bersama korban dirumah sakit Amanda berastagi

Geosiar – Karo – Personil Polsek Simpang Empat Polres Karo mendapat Informasi dari Masyarakat yang berada di seputaran Gunung Sibayak dan menginformasikan terkait adanya pendaki Gunung Sibayak yang mengalami Kejang kejang dan diduga karena kedinginan (Hypotermia).

Awak media juga mendapatkan kebenaran informasi tersebut langsung mengkonfirmasi pihak kepolisian polres karo, melalui Paur Humas Aiptu Jonni Sitepu menjelaskan sudah menindak lanjuti informasi.

Kapolsek Simpang Empat jajaran Polres Karo IPTU Dedy S. Ginting, SH bersama personil langsung melakukan Koordinasi dengan Instansi Terkait, serta anggota Personil dari Polsek kota Berastagi, Kepala UPT Kehutanan Tahura Ramlan Barus, S.Hut naik menuju lokasi di Gunung Sibayak untuk melakukan Evakuasi terhadap Korban sekira pukul 12.45 Wib.

Lanjutnya lagi, sesampainya petugas di gunung sibayak mendapati korban dan langsung dibawa turun dengan menggunakan Mobil Dinas Kehutanan milik Taman hutan raya (tahura) dengan kondisi korban masih dalam keadaan sekarat, namun sesampainya korban di Rumah Sakit Amanda dan korban dinyatakan oleh Dokter sudah dalam keadaan meninggal Dunia.

Adapun identitas korban atas nama Reza Fauzi, unur sekira 28 Thn, agama Islam, pekerjaan sebagai Mekanik, dengan alamat Jln. Adi Mencirim, Ds. Medan Krio Kec. Sunggal Kab. Deli Serdang, dan pada tubuh korban tidak ditemukan adanya tanda tanda kekerasan.

Menurut keterangan dari rekan rekan korban mendaki Gunung Sibayak tadi malam hari, minggu (22/9/2019) sekira pukul 01.30 Wib, Bersama tiga orang lainya, yakni Raka Army Kavadryanto (24) Wiraswasta, Asrama Yonkav. Jln. Asam Kumbang, Kec. Medan Sunggal dan Gamal Samadu Hsb (35) Wiraswasta, alamat Jln. Citarum Ds. Medan Krio Kec. Sunggal. Kab. Deli Serdang, serta Nanda Syaputra alias Bandot (23) Wiraswasta Alamat Ds. Medan Krio Kec. Sunggal Kab. Deli Serdang, ujar sitepu./edy surbakti

Advertisement