Connect with us

Sumut

Satreskrim Polres Tebing Tinggi Kembalikan Uang Kerugian Negara Sebesar Rp1,4 M

Published

on

Konferensi Pers di Taman Musyawarah Polres Tebing Tinggi, Sabtu (21/9/2019) (WH/Geosiar)

Geosiar.com, Tebing Tinggi – Satreskrim Unit Tipikor Polres Tebing Tinggi berhasil mengembalikan uang kerugian Negara sebesar Rp1,4 miliar yang diduga dari korupsi dinas terkait yang ada di Kota Tebing Tinggi dan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai)

Hal tersebut dibenarkan oleh Kapolres Tebing Tinggi, AKBP Sunadi SIK didampingi Wakapolres Kompol R. Manurung SE, Kasat Reskrim AKP Rahmadani SH MH, Kasubbag Humas IPTU J. Nainggolan saat konferensi pers kepada awak media, Sabtu (21/9/2019) pukul 10.00 WIB di Taman Musyawarah Polres Tebing Tinggi.

Kegiatan itu menjelaskan terkait penanganan kasus korupsi yang ditangani dan di proses oleh Satuan Reskrim Polres Tebing Tinggi. Diketahui pada periode tahun 2018, sudah ditangani sebanyak 6 kasus tindak pidana korupsi yang seluruh kasus selesai dengan TGR (tuntutan ganti rugi). Atas kasus tersebut telah disetor ke kas Negara sebesar Rp 311.953.495.27.

Sementara periode tahun 2019, Sat Reskrim Polres Tebing Tinggi menangani sebanyak 8 kasus tindak pidana korupsi dengan menyelesaikan 7 TGR. Kini juga telah dikembalikan kepada kas Negara sebesar Rp 1.057.053.109 dengan tanda bukti setor.

“1 kasus proses sidik tersangkanya 2 orang,” papar Kasat Reskrim.

Kegiatan konferensi pers ini berjalan dengan lancar, aman dan baik. (WH)