Connect with us

Olahraga

Lagi, Presiden Yamaha Mengundurkan Diri

Published

on

Presiden Yamaha Motor Racing, Kouichi Tsuji.

Geosiar.com, Olahraga – Kouichi Tsuji memutuskan untuk mengundurkan diri dari jabatan Presiden Yamaha Motor Racing. Pengunduran diri ini disebabkan performa Yamaha kalah bersaing dengan Honda dan Ducati di MotoGP musim ini. Oleh karena itu, manajemen pabrikan asal Jepang ini mulai melakukan perombakan demi mencapai target juara MotoGP ke depannya.

Ternyata, keputusan pengunduran diri Kouichi Tsuji mendapat dukungan dari Valentino Rossi. Menurut Rossi, pria asal Jepang itu memang lebih cocok untuk peran teknik daripada berada di posisi manajemen.

“Saya memiliki hubungan yang sangat baik dengan Tsuji-san karena kami telah bekerja bersama untuk waktu yang lama, sejak 2004,” ujar Rossi seperti dikutip dari Crash Net, Sabtu (21/9/2019).

Rossi menilai, Tsuji merupakan insinyur yang sangat baik, namun dalam beberapa tahun terakhir perannya tidak fantastis baginya. The Doctor -julukan Rossi- mengatakan perombakan yang tengah dilakukan manajemen Yamaha baik untuk pengembangan motor.

“Orang yang berbeda akan datang untuk kembali memperkuat Yamaha dan kami membutuhkan mereka. Apalagi dalam beberapa tahun terakhir kami sudah berjuang terlalu banyak,” lanjutnya.

Sebelum menjabat sebagai Presiden Yamaha, Tsuji adalah kepala gabungan dari kegiatan pabrikan MotoGP, bersama direktur pelaksana Yamaha Racing, Lin Jarvis. Kouichi Tsuji bukan petinggi Yamaha pertama yang lengser akibat rentetan hasil minor yang dicapai Valentino Rossi dan Maverick Vinales di MotoGP. Sebelumnya, ada project leader Kouji Tsuya yang melepas jabatan akibat catatan buruk peforma motor Yamaha.