Connect with us

Politik

Jokowi Tunjuk Hanif Dhakiri Jadi Plt Menpora, DPR: Hak Prerogatif Presiden

Published

on

Menteri Ketenagakerjaan, Hanif Dhakiri ditunjuk sebagai Plt. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora).

Geosiar.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri menjadi pelaksana tugas (Plt) Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), pasca pengunduran diri Imam Nahrawi.

Menanggapi keputusan itu, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) menilai bahwa hal itu merupakan hak prerogatif Presiden sesuai pertimbangan yang matang.

“Presiden Joko Widodo menunjuk Hanif Dhakiri sebagai Plt Menpora, tentunya dengan pertimbangan yang matang,” ujar Bambang Soesatyo di sela kegiatan Pers Gathering, Koordinatorat Wartawan Parlemen, di Bogor, Jumat (20/9/2019) malam.

Di pihak lain, Tokoh muda, Arief Rosyid Hasan (ARH) menilai Hanif Dhakiri sebagai sosok yang memiliki kapabilitas untuk menjadi pelaksana tugas Menpora. Lantas, dia pun mengapresiasi langkah sigap yang ditunjukkan Presiden Jokowi dalam menunjuk Hanif Dhakiri sebagai Plt Menpora.

Arief menilai, Jokowi cukup loyal kepada partai pendukungnya sebab latar belakang antara Hanif Dhakiri dengan politisi Partai Kebangkitan Bangsa, Imam Nahrawi sama-sama berasal dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII).

“Terkait figur, saya kira Hanif Dhakiri sebagai aktivis Kelompok Cipayung Plus juga Sekretaris Jenderal Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) periode 2018-2023 mempunyai kapabilitas memimpin Kemenpora ke depan. Saya kira langkah itu menunjukkan kalau Pak Jokowi cukup loyal kepada partai pendukungnya,” kata Arief Rosyid Hasan (ARH) ketika dihubungi di Jakarta, Jumat (20/9/2019).