Connect with us

Sumut

Gempa Magnitudo 3 Guncang Dairi Sumut

Published

on

Ilustrasi

Geosiar.com, Dairi – Gempa bumi bermagnitudo 3 mengguncang Sidikalang, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara (Sumut). Pusat gempa berada di 14 km timur laur dari Dairi.

Berdasarkan situs resmi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika atau BMKG, gempa terjadi pada Jumat (20/9/2019) sekira pukul 09.47 WIB. Gempa tersebut memiliki kedalam 5 km.

“Kedalaman: 5 Km,” tulis BMKG.

Lokasi gempa berada di 2,79 derajat Lintang Utara, 98,44 Bujur Timur.

Hingga kini belum diketahui dampak dari gempa tersebut.

Gempa dirasakan pada skala Modified Mercalli Intensity (MMI) II-III. Maksudnya, getaran dirasakan oleh beberapa orang, benda-benda ringan yang digantung bergoyang hingga getaran dirasakan nyata dalam rumah. Getaran terasa bagaikan ada truk berlalu.

Sumut

Natal Keluarga Besar Lapas Tebing Tinggi Meriah

Published

on

Perayaan Natal Keluarga Besar Lembaga Pemasyarakatan Tebing Tinggi di Jalan Pusara Pejuang, Kelurahan Rambung, Sabtu (14/12). (Foto: ahs/geosiar.com)

Geosiar.com, Tebing Tinggi – Perayaan Natal Keluarga Besar Lembaga Pemasyarakatan Tebing Tinggi di Jalan Pusara Pejuang, Kelurahan Rambung, berlangsung sangat meriah dengan dihadiri ratusan undangan dan warga binaan, Sabtu (14/12/2019).

Dalam kotbahnya, Ev Medi Sabar Ziliwu, mengatakan berdasarkan Yohannes 15 : 14-15 ‘Tidak ada kasih yang lebih besar daripada kasih seseorang yang memberikan nyawanya untuk sahabat-sahabatnya merupakan hal yang dinantikan setiap umat’.

Lebih jauh, pengkotbah dari Yayasan Pekabaran Injil ini mengatakan bahwa mereka hadir juga dipelayanan setiap hari senin di Lapas sehingga sangat dekat dengan warga binaan.

Sementara itu, Kepala Lembaga Permasyarakatan (Kalapas) Tebing Tinggi, Theo Adrianus Purba Amd IP SH MH  didampingi Kepala Pengamanan Lembaga Permasyarakatan (KPLP), Krisman Ziliwu SH  mengapresiasi kinerja panitia natal yang dipimpin oleh Ziko Lukita Manalu SH selaku ketua dan Eduard N Bangun selaku sektetaris, serta Rudi Purba SH selaku bendahara.

“Panitia Natal tahun ini dan sudah saya ikuti untuk kedua kalinya sejak bertugas di Tebing Tinggi sangat luar biasa suksesnya,” puji Kalapas.

Tampak hadir dalam undangan itu di antaranya Edwin Tobing mewakili Kejaksaan, Suster Beti, Wardi dari Budha Suci, dari Polres  Tebing Tinggi AKP P Manurung, Kapten Budiono mewakili Dandim 0204.

Natal ini juga dimeriahkan dengan penampilan Trio Purba dengan membawakan lagu Monang Do Au, Koor Pegawai dan Warga Binaan, serta liturgi baik dari anak pegawai dan seluruh keluarga yang menambah semarak natal.

Continue Reading

Sumut

Kapolda Sumut Sebut Pembunuhan Hakim PN Medan Terencana

Published

on

Kapolda Sumut Irjen Agus Andrianto

Geosiar.com, Medan – Kapolda Sumut Irjen Agus Andrianto mengungkapkan terkait kasus pembunuhan hakim PN Medan Jamaluddin. Ia mengatakan bahwa pembunuhan itu dilakukan secara terencana. Polisi kini masih belum berhasil mengungkapkan pelaku pembunuhan.

“Ini pembunuhan berencana, pembunuhan berencana itu agak relatif butuh waktu untuk mengungkapnya,” tutur Agus di Budaya Resto Jalan Medan-Tanjung Morawa, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Sabtu (14/12/2019).

Untuk mengungkap pelaku pembunuhan ini, Agus mengatakan bahwa polisi menggunakan teknik ilmiah.

“Tidak bisa sembarangan, pelan-pelan karena ini sangat rapi, sangat halus kejadiannya sehingga kami meyakini pembunuhannya adalah pembunuhan berencana,” ungkap Agus.

Hingga kini polisi masih mendalami kasus pembunuhan Jamaluddin dengan menelusuri barang bukti dan saksi yang ada. Polisi juga masih meyelidiki lokasi tempat kematian korban.

“Kami masih analisa dari keterangan-keterangan saksi yang ada. Jadi, keterangan saksi, alat bukti, kemudian hasil labfor, hasil pemeriksaan kedokteran forensik terus kami kaji ulang,” tambah Agus.

Hakim PN Medan Jamaluddin ditemukan tanpa nyawa didalam mobil di area kebun sawit di Kutalimbaru, Deli Serdang, Sumut.

Continue Reading

Sumut

Dibuang Sembarangan, Polres Tebing Tinggi Kuburkan 4 Bangkai Babi

Published

on

Penguburan bangkai babi dilakukan bersama Kepling Lingkungan 3 Kelurahan Tambangan Tebing Tinggi Suyanto

Geosiar.com, Tebing Tinggi – Empat ekor bangkai babi yang dibuang sembarangan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab kembali ditemukan.

Bangkai babi itu pertama kali ditemukan petugas Bhabinkamtibmas Polsek Padang Hilir Aiptu SR.Marbun di sungai Sei Sigiling, tepatnya persis dekat Water Park Pemandian Gundaling Jalan Sukarno Hatta Lingkungan 3 Kelurahan Tambangan Kecamatan Padang Hilir Kota Tebing Tinggi pada Jumat (13/12/2019).

“Usai penemuan bangkai babi petugas langsung melakukan penguburan terhadap empat ekor bangkai tersebut,” tulis Kapolres Tebing Tinggi AKBP Sunadi, Jumat (13/12/2019).

Sementara penguburan bangkai babi dilakukan bersama Kepling Lingkungan 3 Kelurahan Tambangan Tebing Tinggi Suyanto, Eka Siregar dari Petugas PPL Dinas Pertanian Kota Tebing Tinggi dan 3 orang masyarakat setempat. (WH)

Continue Reading
Advertisement

BERITA NASIONAL

Advertisement

Trending

Alamat Redaksi : Jl. Mataram No. 21 Gedung Catolic Center Lt 2 Medan – Sumatera Utara, Telp. +626180514970 Email : geosiar.com@gmail.com Copyright © 2017-2018 Geosiar.Com