Connect with us

Lifestyle

Rutin Konsumsi Apel Bisa Memperpanjang Usia

Published

on

Ilustrasi mengonsumsi apel secara rutin bisa memperpanjang usia.

Geosiar.com,Lifestyle – Pilihan gaya hidup sehat seperti makan makanan yang tepat diyakini bisa dapat meningkatkan kualitas hidup manusia, seperti memiliki umur panjang. Sebagai bagian dari diet sehat dan seimbang, para ahli gizi merekomendasikan untuk mengonsumsi setidaknya lima variasi buah dan sayuran setiap hari. Salah satunya dengan rutin mengonsumsi buah apel.

Saran mengonsumsi apel untuk memperpanjang usia muncul pertama kali pada 1.800-an. Dokter Televisi, dr. Chris Steele mengungkapkan saran lama tersebut sebenarnya faktual dan akan sangat direkomendasikannya. Chris menyebutkan, alasan pertama mengapa orang harus mengonsumsi apel setiap hari karena buah ini merupakan sumber serat sebagai penghasil nutrisi penting. Adapun serat pada apel berpengaruh dengan penurunan risiko penyakit jantung, stroke, diabetes tipe 2 dan kanker usus yang lebih rendah.

“Ada bukti kuat bahwa makan banyak serat dikaitkan dengan risiko penyakit jantung, stroke, dan kanker usus yang lebih rendah. Memilih makanan dengan serat juga membuat orang merasa lebih kenyang. Sedangkan diet kaya serat dapat membantu pencernaan dan mencegah sembelit,” ujar dr. Chris, melansir dari Express, Kamis (19/9/2019).

Selain itu, Chris mengatakan, ada sebuah penelitian yang menunjukkan bahwa makan apel sehari dapat mengurangi risiko serangan jantung dan stroke hingga 12 persen. Hal ini dilakukan dengan menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh seseorang. Sebab apel mengandung vitamin C, antioksidan alami yang kuat yang mampu memblokir beberapa kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas. Menurut University of Maryland Medical Center, kandungan vitamin C pada Apel juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh terhadap infeksi.

Studi lain juga menunjukkan cara kerja apel yang dapat membantu menurunkan berat badan. Kelebihan berat badan atau obesitas adalah faktor risiko untuk banyak kondisi dan penyakit.

Sebuah penelitian mengatakan bahwa orang yang mengonsumsi irisan apel sebelum makan, akan merasa lebih kenyang ketimbang mereka yang mengonsumsi saus apel, jus apel, atau tanpa produk apel. Kemudian, bagi mereka yang memulai makan dengan irisan apel, akan mengonsumsi 200 kalori lebih sedikit ketimbang mereka yang tidak.

Selain itu, studi yang dilakukan pada 50 wanita obesitas selama 10 minggu menunjukkan bahwa peserta yang makan apel bisa kehilangan berat badan rata-rata hampir 1 kilo gram. Tak sampai disitu, apel juga dikaitkan dengan risiko diabetes yang lebih rendah.

Sebuah penelitian lainnya mengungkap bahwa mengonsumsi apel dilaporkan bisa menekan 28 persen risiko diabetes tipe 2. Bahkan, mengonsumsi beberapa apel per minggu juga memiliki efek yang sama. Penelitan ini juga membuktikan bahwa konsumsi minimal 1 buah apel setiap hari bisa memperpanjang usia.

Lifestyle

Alasan Kamu Jatuh Cinta Menurut Zodiak

Published

on

Ilustrasi pasangan.

Geosiar.com, Lifestyle – Berdasarkan kata zodiakmu, apa alasanmu jatuh cinta pada seseorang? Setiap orang memiliki alasannya sendiri untuk jatuh cinta kepada seseorang. Misalnya, menyukai seseorang karena penampilannya, sikapnya, kepandaiannya atau hal lainnya.

Uniknya, alasan seseorang untuk mencintai bisa juga diungkap berdasarkan zodiaknya loh! Dikutip dari Popbela.com, Rabu (29/1/2020), ini alasan kamu jatuh cinta pada seseorang menurut zodiakmu.

Aquarius: Selera humor

Pada dasarnya, Aquarius adalah pribadi yang unik. Karena itu, nggak semua orang bisa langsung cocok dengannya. Jadi ketika ada seseorang yang menganggap kalau dirinya lucu dan pandai, sangat mengerti dirinya, Aquarius bisa langsung jatuh cinta. Zodiak ini menghargai selera humor dan nggak ada yang lebih menarik di matanya selain orang yang dapat berbagi tawa yang sama dengannya.

Pisces: Sikap sopan-santun

Pisces adalah zodiak yang romantis, dan nggak ada yang bisa membuat dirinya jatuh hati selain sikap sopan-santun yang memanjakan dirinya, bak pangeran dari negeri dongeng. Zodiak ini senang menghabiskan waktunya dalam dunia imajinasinya. Jadi ketika ada seseorang yang dapat bersikap romantis dan santun padanya, seperti membukakan pintu dan membawakan bunga, ia akan tertarik seketika.

Aries: Kepercayaan diri

Zodiak yang percaya diri adalah Aries. Jadi, bukan hal yang mengherankan jika rasa percaya diri juga yang membuatnya jatuh cinta pada seseorang. Aries akan langsung jatuh cinta pada seseorang yang memiliki kepercayaan diri tinggi, sekalipun dari segi penampilan orang itu nggak terlalu menarik. Bahkan, orang yang percaya diri itu akan terlihat lebih seksi ketika terasa susah didapatkan alias ‘play hard to get’. Sebab, Aries suka sekali tantangan.

Taurus: Sifat dermawan, baik hati dari segi keuangan

Cenderung matrealistis dan menyukai benda-benda mewah, sosok pasangan ideal seorang Taurus adalah orang yang sukses atau kaya. Jadi, zodiak ini biasanya jatuh hati ketika melihat seseorang memiliki sifat dermawan, yang artinya mau membelikannya hadiah dan mengajaknya berkencan mewah. Uang nggak bisa membeli cinta? Pepatah itu nggak berlaku untuk Taurus.

Gemini: Mudah mengambil keputusan

Sudah bukan rahasia lagi kalau si Gemini susah menentukan suatu pilihan. Namun sifatnya ini juga yang mendorongnya untuk menyukai seseorang yang mampu membuat keputusan. Gemini memang zodiak yang menyukai kebebasan dan senang bersosialisasi. Namun terkadang, ia membutuhkan seseorang yang mampu membuat pilihan. Jadi ketika bertemu dengan orang yang memiliki kemampuan itu, Gemini akan langsung jatuh cinta.

Cancer: Kebaikan hati

Cancer adalah pribadi yang baik hati dan sensitif. Maka, alasan terbesar yang membuatnya langsung jatuh cinta pada seseorang adalah kebaikan hati. Zodiak berlambang Kepiting ini nggak menghargai sikap main-main, namun ia nggak akan bosan dengan pribadi yang memiliki bahasa tubuh baik dan sering memberi hadiah kecil.

Leo: Suka memuji

Leo sebenarnya sudah merasa bangga pada dirinya sendiri. Namun, ia nggak akan menolak pujian dari orang-orang di sekitarnya. Bagi Leo, pasangan yang baik adalah orang yang dapat memberikannya pujian padanya tanpa harus diminta. Jadi ketika Leo bertemu dengan seseorang yang bisa memberikannya pujian, sudah pasti langsung tertarik.

Virgo: Mudah beradaptasi dengan dirinya

Zodiak Virgo terkenal dengan kepribadiannya yang selalu tertahan dalam mengerjakan apapun. Jadi jika ada orang yang mencoba mendorongnya untuk keluar dari zona nyamannya, nggak akan bertahan lama. Sebaliknya, Virgo sangat suka dengan orang yang mau beradaptasi dengan dirinya ketimbang memaksanya untuk mencoba hal baru. Jadi ketika bertemu dengan seseorang yang mau beradaptasi dan menghargai rutinitas dirinnya, Virgo akan langsung jatuh cinta.

Libra: Rasa optimis

Zodiak Libra mencari keseimbangan dan keteraturan dalam berbagai hal. Jadi ketika ada seseorang yang membawa energi negatif ke dekat dirinya, itu akan langsung meredupkan mood Libra. Zodiak berlambang neraca ini menyukai orang-orang yang selalu berpandangan optimis karena hal itu mudah menyebar. Jadi, Libra akan langsung tertarik dengan sosok yang selalu bisa berpikir optimis.

Scorpio: Dapat menggoda dirinya secara profesional

Bagi seorang Scorpio yang sangat menyukai hal-hal intim, ia menyukai orang yang memiliki chemistry yang bagus dengannya. Ketika Scorpio jatuh cinta, biasanya karena sosok tersebut dapat menggodanya dengan profesional dan adanya ketegangan seksual yang bagus di antara mereka berdua. Jadi bukan karena percakapan yang bagus atau minat yang sama, Scorpio jatuh cinta karena pada orang yang dapat flirting dengannya.

Sagitarius: Fit dan aktif

Sagitarius adalah sosok yang spontan dan bebas, juga nggak sabar dengan orang-orang pemalas. Zodiak ini cenderung tertarik dengan orang yang aktif dan senang berkompetisi. Sagitarius hidup untuk berpetualang. Karena itu, ia mudah jatuh cinta pada orang yang mampu menyamai dirinya yang aktif.

Capricorn: Ambisius

Sebagai zodiak yang berorientasi pada target dan karier, ia tertarik dengan sosok yang memiliki ambisi untuk sukses. Meski zodiak ini bukan tipe yang mudah jatuh cinta, ia jatuh hati pada orang yang sudah stabil dan andal, mudah dipercaya dan impresif. Bagi Capricorn, nggak ada yang lebih seksi selain orang dengan ambisi.

Continue Reading

Lifestyle

Samarkan Paha Besarmu dengan Trik Fashion Ini!

Published

on

Trik memilih celana yang dapat menyamarkan paha besar. [Foto: Linetoday]

Geosiar.com, Lifestyle – Sudah menjadi kodrat perempuan untuk selalu menunjukkan penampilan terbaiknya bila hendak keluar rumah. Selain make up, gaya berpakaian merupakan faktor penting penentu tempat yang hendak dituji. Namun, tak semua orang bisa dengan mudahnya memilih pakaian yang akan dikenakan sebab bentuk tubuh yang kurang idel terkadang bisa membuat ladies berpikir pakaian mana yang hendak digunakan guna menutupi kekurangannya itu.

Salah satu bagian tubuh yang sering menjadi polemik tersendiri bagi kaum perempuan untuk menentukan gaya berpakaiannya adalah bentuk paha yang besar. Paha yang besar seringkali membuat perempuan merasa tidak percaya diri.

Namun jangan khawatir, untuk menutupi paha besarmu bisa diakali dengan mengenakan pakaian yang tepat loh! Seperti pemilihan warna, potongan, hingga model pakaian yang tepat.

Dikutip dari KumparanWOMAN, berikut trik fashion untuk membantu menyamarkan paha besar. Coba yuk!

Gunakan celana berwarna gelap

Trik pertama yang perlu diketahui ialah menggunakan celana berwarna gelap. Hal ini bertujuan untuk menciptakan siluet yang lebih ramping. Ini merupakan trik lama dan paling sering didengar, namun trik ini memang benar adanya. Sebab warna gelap bisa menutupi bagian-bagian tubuh yang ingin disamarkan.

Pakai celana high waist

Trik selanjutnya yang bisa dicoba ialah memakai celana high waist. Model celana ini bisa memberikan ilusi kaki agar terlihat lebih panjang dan juga jenjang. Sebaliknya, hindarilah memakai celana dengan bagian pinggang yang rendah, sebab bisa membuat tampilan Anda terlihat lebih pendek dan juga lebar.

Pakai celana palazzo

Jika kalian suka mengenakan celana berwarna cerah, maka sebaiknya pilihlah celana palazzo. Sebab, model celana ini memiliki potongan pinggang yang tinggi dan bentuk celana lurus, sehingga ukuran paha akan lebih tersamarkan. Untuk atasannya, kalian bisa padukan dengan blouse berbahan sifon atau katun yang memiliki warna-warna soft.

Pilih motif garis vertikal

Celana dengan motif garis vertikal juga bisa membantu menyamarkan paha yang besar. Sebab, garis vertikal bisa membantu menciptakan ilusi kaki yang lebih jenjang dan juga lurus. Selain itu, hindarilah mengenakan celana bermotif garis horizontal, sebab motif ini bisa membuat paha Anda terlihat semakin lebar.

Gunakan outer panjang

Hal terakhir yang bisa dicoba ialah menggunakan outer panjang. Sebab, pemakaian cardigan panjang atau blazer yang oversized bisa membantu menutupi bagian paha dan menciptakan kesan paha lebih ramping. Anda bisa memadukan cardigan atau blazer ini dengan celana palazzo dan aksen belt untuk tampilan yang lebih effortless.

Continue Reading

Lifestyle

5 Zodiak yang Katanya Sering Jadi Incaran Lawan Jenis

Published

on

Ilustrasi PDKT.

Geosiar.com, Lifestyle – Menjadi ganteng atau cantik bukanlah segalanya dalam hal memilih pasangan yang tepat. Tapi ada sisi lain yang menjadi pertimbangan seseorang dalam pencarian cintanya. Hal itu adalah sikap dan karakter.

Terkadang, seseorang bisa terlihat memukau hanya dari caranya berbicara atau bersikap pada orang lain. Ini juga bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi orang lain, terutama bagi lawan jenis. Sebab pesona yang dikeluarkan tak bisa begitu saja mereka abaikan saja sehingga menimbulkan rasa penasaran ingin mendekati dan mencari tahu lebih lanjut.

Ternyata, tipe orang yang bisa memukau lawan jenis hanya dari sikap dan karakternya bisa diketahui lewat zodiaknya loh! Menurut astrologi, ada 5 zodiak yang punya daya tarik sendiri yang bisa memukau lawan jenis cuma karena sikap dan karakternya. Adakah kamu?

Gemini

Sisi misterius yang memang sudah melekat pada sosok gemini sering kali membuat mereka seolah membuat penasaran bagi lawan jenis. Bagi kebanyakan lawan jenis, pesona gemini yang mampu membuka percakapan dengan orang sekitar memukau mata mereka sebab dianggap sebagai sosok yang hangat dan menarik. Banyak lawan jenis yang berusaha mendekati gemini karena merasa ingin tahu lebih banyak soal gemini itu sendiri.

Aries

Walaupun keras kepala dan mempunyai prinsip hidup yang cukup teguh, rupanya aries merupakan sosok yang lemah lembut di dalam. Mereka tak segan membantu orang sekitar dengan tulus sehingga sering kali memukau lawan jenis hingga berujung pada perasaan baper. Itu sebabnya mengapa aries menjadi incaran kebanyakan lawan jenis yang sudah telanjur terpincut oleh kebaikannya.

Capricorn

Dengan keluwesan mereka ketika mengobrol dengan orang lain, membuat para capricorn menjadi sosok yang memiliki banyak teman, termasuk teman lawan jenis. Hal ini tentunya juga berpotensi besar menghadirkan rasa suka. Sosok capricorn juga bijak dan pandai menenangkan orang lain dengan kalimatnya yang memiliki saran dan pendapat yang bagus.

Leo

Dengan pesona alaminya, leo tanpa mencoba banyak bersikap baik maka sudah lebih dahulu membuat orang sekitar terpukau akan kehadirannya. Selain pandai membawa diri dan berpenampilan yang sesuai dengan situasi serta kondisi, gaya bicara leo yang menyiratkan seorang pemimpin juga membuat lawan jenis kagum hingga akhirnya membuat kebanyakan lawan jenis berusaha mendekati leo karena rasa tertarik yang yang tak dapat dibendung lagi.

Aquarius

Rata-rata zodiak aquarius memiliki otak yang cemerlang dan pandai membuka percakapan terhadap orang yang baru dikenalnya. Hal ini bisa menjadi ajang aquarius untuk menunjukkan kecerdasannya tanpa sadar. Orang yang menilai gaya dan ucapan aquarius merasa terpukau karena terlihat mengesankan sehingga banyak lawan jenis yang mengincar mereka bahkan sampai jatuh hati pada aquarius.

Continue Reading
Advertisement

BERITA NASIONAL

Advertisement

Trending

Alamat Redaksi : Jl. Mataram No. 21 Gedung Catolic Center Lt 2 Medan – Sumatera Utara, Telp. +626180514970 Email : geosiar.com@gmail.com Copyright © 2017-2018 Geosiar.Com