Connect with us

Lifestyle

Rutin Konsumsi Apel Bisa Memperpanjang Usia

Published

on

Ilustrasi mengonsumsi apel secara rutin bisa memperpanjang usia.

Geosiar.com,Lifestyle – Pilihan gaya hidup sehat seperti makan makanan yang tepat diyakini bisa dapat meningkatkan kualitas hidup manusia, seperti memiliki umur panjang. Sebagai bagian dari diet sehat dan seimbang, para ahli gizi merekomendasikan untuk mengonsumsi setidaknya lima variasi buah dan sayuran setiap hari. Salah satunya dengan rutin mengonsumsi buah apel.

Saran mengonsumsi apel untuk memperpanjang usia muncul pertama kali pada 1.800-an. Dokter Televisi, dr. Chris Steele mengungkapkan saran lama tersebut sebenarnya faktual dan akan sangat direkomendasikannya. Chris menyebutkan, alasan pertama mengapa orang harus mengonsumsi apel setiap hari karena buah ini merupakan sumber serat sebagai penghasil nutrisi penting. Adapun serat pada apel berpengaruh dengan penurunan risiko penyakit jantung, stroke, diabetes tipe 2 dan kanker usus yang lebih rendah.

“Ada bukti kuat bahwa makan banyak serat dikaitkan dengan risiko penyakit jantung, stroke, dan kanker usus yang lebih rendah. Memilih makanan dengan serat juga membuat orang merasa lebih kenyang. Sedangkan diet kaya serat dapat membantu pencernaan dan mencegah sembelit,” ujar dr. Chris, melansir dari Express, Kamis (19/9/2019).

Selain itu, Chris mengatakan, ada sebuah penelitian yang menunjukkan bahwa makan apel sehari dapat mengurangi risiko serangan jantung dan stroke hingga 12 persen. Hal ini dilakukan dengan menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh seseorang. Sebab apel mengandung vitamin C, antioksidan alami yang kuat yang mampu memblokir beberapa kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas. Menurut University of Maryland Medical Center, kandungan vitamin C pada Apel juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh terhadap infeksi.

Studi lain juga menunjukkan cara kerja apel yang dapat membantu menurunkan berat badan. Kelebihan berat badan atau obesitas adalah faktor risiko untuk banyak kondisi dan penyakit.

Sebuah penelitian mengatakan bahwa orang yang mengonsumsi irisan apel sebelum makan, akan merasa lebih kenyang ketimbang mereka yang mengonsumsi saus apel, jus apel, atau tanpa produk apel. Kemudian, bagi mereka yang memulai makan dengan irisan apel, akan mengonsumsi 200 kalori lebih sedikit ketimbang mereka yang tidak.

Selain itu, studi yang dilakukan pada 50 wanita obesitas selama 10 minggu menunjukkan bahwa peserta yang makan apel bisa kehilangan berat badan rata-rata hampir 1 kilo gram. Tak sampai disitu, apel juga dikaitkan dengan risiko diabetes yang lebih rendah.

Sebuah penelitian lainnya mengungkap bahwa mengonsumsi apel dilaporkan bisa menekan 28 persen risiko diabetes tipe 2. Bahkan, mengonsumsi beberapa apel per minggu juga memiliki efek yang sama. Penelitan ini juga membuktikan bahwa konsumsi minimal 1 buah apel setiap hari bisa memperpanjang usia.

Lifestyle

4 Pose Foto Ini Bisa Bikin Tubuh Terlihat Ramping

Published

on

Foto: Dokumen YouTube Channel

Geosiar.com, Lifestyle – Orang bertubuh bongsor sering merasa gak pede ketika difoto. Berbagai pose sering mereka coba untuk membuatnya menjadi lebih ramping.

Terbukti, dengan menggunakan 4 pose ini, tubuh bongsor kamu bisa terlihat proporsional lho saat difoto. Dan yang terpenting, hasil fotonya akan bagus tanpa editan. Coba yuk!

Chin Up

Jika kalian memiliki double chin, jangan khawatir dan badmood. Sebab, kalian masih bisa membuat wajah menjadi tirus dengan pose foto sedikit mengangkat dagu atau yang lebih dikenal dengan pose chin up. Pose seperti ini akan menekan bagian leher yang nantinya memunculkan ilusi rahang yang sejajar, sehingga wajah kamu tampak tirus.

Memiringkan Tubuh

Pose yang bisa membuat tubuh bongsormu terlihat ramping adalah dengan memiringkan tubuh ke arah samping. Ke arah kanan atau kiri juga akan sama saja kok, tergantung angle yang kamu sukai. Efek ramping akan didapat ketika sisi tubuh kalian hanya terlihat sebagian, sebab bagian perut bakalan tertutup sebagian.

Tangan di Pinggang

Berpose dengan meletakkan tangan di pinggang juga bisa membuat tubuh terlihat proporsional ketika difoto, lho. Meski kedengarannya kurang update, tapi pose ini bisa membuat lengan kalian yang besar, akan tampak lebih kecil dan tidak terkesan penuh. Untuk hasil foto yang maksimal, kamu bisa menggunakan pose ini sambil berdiri dan sedikit memiringkan tubuh.

Candid Berjalan

Pose foto yang satu ini sangat digandrungi kaum milenial. Bisanya, pose candid lebih memperlihatkan outfit yang digunakan. Tapi, pose foto candid berjalan juga ampuh untuk membuat tubuh terlihat lebih ramping, lho. Sebab, kaki yang menyilang atau terbuka dapat memberikan kesan tubuh menjadi lebih jenjang, sehingga terlihat semakin proporsional.

Continue Reading

Lifestyle

Bridesmaid Wajib Berpakaian Seragam? Ini Alasannya

Published

on

Bridesmaid di Pernikahan Baim Wong dan Paula Verhoeven.

Geosiar.com, Lifestyle – Sewaktu mendatangi acara pernikahan, tentu tidak asing lagi jika melihat pengiring pengantin atau biasa disebut bridesmaid berpakaian seragam. Bahkan, hal ini cenderung menjadi wajib di setiap pernikahan.

Akan tetapi, tahukah kamu apa makna sebenarnya dari penggunaan seragam bridesmaid tersebut? Atau tahukah kamu apa alasan bridesmaid selalu mengenakan pakaian yang senada dengan pengantin.

Dilansir dari facetofeet.com, Rabu (16/10/2019), ada 3 alasan utama mengapa bridesmaid harus berpakaian seragam. Penasaran? Simak ulasan berikut ini!

Terlihat Lebih Bagus Saat Difoto

Seperti diketahui, pengiring pengantin atau bridesmaid merupakan orang-orang yang terdekat dengan si pengantin. Nah, biasanya para bridesmaid selalu berada di barisan paling depan dalam foto pernikahan.

Maka dari itu sangat penting membuat pakaiannya berseragam agar terlihat rapih dan kompak. Pakaian yang digunakan bridesmaid semestinya sesuai dengan tema agar dapat menghidupkan suasana.

Memastikan Agar Tidak Mengalahkan Pakaian Pengantin

Pakaian bagi bridesmaid biasanya dipilih oleh si pengantin sendiri. Hal ini bertujuan untuk membatasi pakaian yang dikenakan pengiring pengantin, agar tidak mengalahkan pakaian pengantinnya.

Sebab, seorang pengantin harus terlihat berbeda dan lebih dominan dari pada pengiring pengantinnya, sehingga riasan dan pakaian harus lebih istimewa. Nah, supaya tidak terjadi kesalahan, sebaiknya memang pakaian bridesmaid seragam tapi tak mencolok ya.

Memberikan Tanda Identitas Keluarga & Kerabat Dekat

Alasan terakhir dan terutama kenapa bridesmaid memakai pakaian yang sama dengan pengantin wanita adalah karena mempelai wanita perlu memperkenalkan anggota keluarganya atau kerabat dekatnya pada keluarga besar dari mempelai laki-laki, begitu juga sebaliknya.

Nah, dengan berpakaian seragam, kedua belah pihak dapat saling mengenal keluarga besarnya dengan mudah.

Continue Reading

Lifestyle

Katanya Zodiak Ini Cepat Move On, Benar Gak Sih?

Published

on

Ilustrasi pasangan putus cinta.

Geosiar.com, Lifestyle – Putus cinta tentu sangat menyakitkan tapi kita harus bisa Move on alias melupakan mantan. Meski sulit dilakukan, kamu harus tetap melanjutkan hidupmu. Seperti mantanmu yang mungkin saja sudah tidak lagi memikirkanmu.

Untuk Move On dari mantan sebenarnya susah-susah gampang, tapi selalu ada cara asal kamu ikhlas. Ternyata gak semua orang susah buat Move On loh. Uniknya lagi, berdasarkan zodiak, kita bisa tahu siapa yang ahli dalam hal move on.

Dilansir dari yourtango.com, zodiak di bawah ini memiliki kepribadian yang kuat, percaya diri, dan percaya bahwa semua hal akan membaik seiring waktu, sehingga Move On bukanlah hal yang terlalu sulit menurutnya. Coba cek apakah zodiak kamu termasuk yang cepat Move On!

Aries (21 Maret-19 April)

Aries adalah zodiak yang memiliki kemampuan untuk memecahkan segala jenis masalah, termasuk dalam hal patah hati. Mereka terkenal super kaku tapi tegas dalam hubungan. Zodiak ini akan mengarahkan energi negatif menjadi energi positif, mereka tidak membiarkan patah hati menghambat mereka untuk bergerak maju.

Zodiak ini cenderung menempatkan mimpi dan tujuan hidup di atas segalanya, jadi saat dia putus cinta, maka dia akan langsung melanjutkan hidupnya saja asal itu tidak mengganggu mimpinya.

Leo (23 Juli-22 Agustus)

Ketegasan Leo bisa membantunya segera Move On dari cinta yang kandas. Saat putus cinta, dia merasa hal itu bisa terjadi pada siapa saja dan menerimanya begitu saja. Dia memang sedih, tapi hanya sampai sedih saja, selanjutnya Leo akan memilih untuk mulai melanjutkan hidupnya.

Mereka merupakan zodiak yang cukup dewasa untuk bertanggung jawab atas rasa sakit hati yang mereka rasakan. Leo tidak berusaha menyalahkan siapapun, justru mengumpulkan kekuatan untuk membangun kembali rasa percaya diri.

Sagitarius (22 November-21 Desember)

Sagitarius dengan sifat santainya tidak pernah menganggap bahwa pacaran adalah hal berat yang perlu dipikirkan. Dia hanya fokus pada apa yang jadi kesukaannya dan tujuan hidupnya.

Mereka sangat menikmati hidup dan tidak ingin membuang waktu hanya untuk merasakan patah hati. Zodiak ini akan berusaha melakukan segala hal yang akan membantu mereka tetap bahagia dan berenergi.

Pisces (19 Februari-20 Maret)

Pisces adalah zodiak paling sensitif dari semua zodiak. Pisces ini biasanya menghabiskan waktu tiga hari sampai satu minggu untuk move on. Dia biasanya merasa sedih karena kecewa orang yang dia cintai ternyata bukan jodohnya. Setelah seminggu menangis, Pisces akan mulai mencari kesibukan lain yang membuatnya lupa.

Gemini (21 Mei-20 Juni)

Zodiak ini mudah mengatasi patah hati karena mereka menerima keadaan tersebut. Gemini juga tidak menikmati kesendirian, sehingga begitu putus cinta, mereka akan langsung mencari gantinya.

Continue Reading
Advertisement

BERITA NASIONAL

Advertisement

Trending

Alamat Redaksi : Jl. Mataram No. 21 Gedung Catolic Center Lt 2 Medan – Sumatera Utara, Telp. +626180514970 Email : geosiar.com@gmail.com Copyright © 2017-2018 Geosiar.Com