Connect with us

Olahraga

PSSI Soal Menpora Jadi Tersangka: Hari Duka Olahraga

Published

on

Logo Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Geosiar.com, Olahraga – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) turut menyoroti kasus suap dan gratifikasi yang menyeret Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi. Melalui anggota Exco PSSI, Refrizal menyampaikan tanggapan soal penetapan imam Nahrawi sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Tentu ini hari berdukanya olahraga Indonesia,” kata Refrizal, seperti dikutip dari INDOSPORT.com, Kamis (19/9/2019).

Menurut Refrizal, kasus yang dihadapi Imam Nahrawi sudah berjalan cukup lama dan memang Imam sulit untuk menghindar.

“Kasus ini memang sudah lama dan sulit juga menghindar. Karena memang arahnya sudah jelas,” pungkas Refrizal.

Selain Refrizal, anggota Komite Eksekutif PSSI, Yunus Nusi turut prihatin dengan penetapan Imam Nahrawi sebagai tersangka KPK. Yunus yang mengaku dekat dengan Imam berharap, adanya kasus ini tidak mengganggu koordinasi antara PSSI dengan Kemenpora.

“Kami prihatin, sangat menyayangkan. Kami dekat sama beliau. Mudah-mudahan [status tersangka Imam] tidak mengganggu [koordinasi] antara PSSI dengan Kemenpora,” ujar Yunus.

Seperti diketahui, Imam ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK pada Rabu (18/9/2019) sore. KPK telah mengumumkan Imam dan asistennya Ulum sebagai tersangka perkara suap terkait penyaluran pembiayaan dengan skema bantuan pemerintah melalui Kemenpora pada KONI Tahun Anggaran (TA) 2018. Imam Nahrawi diduga telah menerima suap dengan total Rp 26,5 miliar.