Connect with us

Olahraga

Imbang 2-2, Juventus Kesal dengan Bola Mati

Published

on

Juventus Gagal Menang, Sarri dan Bonnuci Singgung Perihal Bola Mati.

Geosiar.com, Olahraga – Laga antara Juventus Atletico Madrid dalam Matchday 1 Grup D Liga Champions 2019/20, Kamis (19/8) dini hari WIB, berakhir dengan skor imbang 2-2. Sempat unggul dua gol lewat Juan Cuadrado dan Blaise Matuidi, skuat Bianconeri harus puas membawa pulang satu poin usai dua gol sundulan dari Stefan Savic dan Hector Herrera menghadang kemenangan Juventus.

Kegagalan Juve membawa kemenangan ke Turin disebut-sebut karena situasi bola mati saat menghadapi Atletico Madrid. Sejauh ini, Si Nyonya Tua sudah kebobolan 5 gol, 4 di antaranya berasal dari situasi bola mati dengan rincian, 3 gol lewat tendangan bebas dan 1 gol melalui sepak pojok.

Adapun dua gol pertama berasal dari Kostas Manolas dan Giovanni di Lorenzo, ketika Juventus menghadapi Napoli di Serie A pada Sabtu (31/8) lalu. Sedangkan dua gol lainnya tercipta di laga melawan Atletico tadi malam.

Atas kegagalan itu, Bek Bianconeri, Leonardo Bonucci pun menegaskan situasi bola mati seperti itu tidak boleh terjadi lagi. Dalam 4 situasi bola mati di mana Juventus kebobolan, duet bek tengah Bianconeri, Bonucci dan Matthijs De Ligt, terlihat belum kompak. Oleh karena itu, keduanya selalu kalah saat duel udara atau tak berada di posisi tepat untuk menghalau bola dari pemain lawan.

Senada, pelatih Juventus, Maurizio Sari juga membenarkan bahwa timnya harus lebih jeli dan fokus pada ancaman bola mati lawan.

“Kedepannya kami membutuhkan lebih banyak perhatian dan fokus pada bola mati, kami akan mengusahakannya dalam laga berikutnya,” tutur Sari melalui laman resmi UEFA, Kamis (19/9/2019).