Connect with us

Dunia

Perempuan di Rusia Tewas Kesetrum Ponsel yang di ‘Cas’ Saat Mandi

Published

on

Evgenia Shulyatyeva, seorang perempuan di Rusia tewas tersengat listrik saat ponselnya yang sedang mengisi daya tercebur ke dalam bak tempat dia berendam

Geosiar.com, Rusia – Perempuan di Kirovo-Chepetsk, Rusia bernama Evgenia Shulyatyeva tewas seketika saat ponselnya yang sedang mengisi daya masuk kedalam bak mandi.

Shulyatyeva (26) meninggal dalam hitungan menit akibat kesetrum setelah ponselnya yang sedang dalam kondisi mengisi daya jatuh dan tercebur dalam bak mandi. Saat itu Shulyatyeva sedang berendam di bak tersebut.

Vera, ibu Shulyatyeva, menemukan putrinya sudah tak bernyawa di rumahnya di kota Kirovo-Chepetsk, sebuah wilayah di barat Rusia.

Dilansir dari mirror.co.uk, Rabu (18/9/2019), Komite Investigasi Rusia tengah menyelidiki kasus ini, terlebih kejadian semacam ini beberapa kali terjadi di Rusia.

Diantara kasus yang sama, yakni pada Agustus 2019 lalu, kematian perempuan usia 10 tahun yang tak sengaja menjatuhkan ponselnya ke dalam bak mandi. Ponsel itu jatuh bersama dengan stop kontak utama yang digunakan untuk mengisi daya ponsel.

Sementara pada Juni 2019, seorang staf perempuan yang bekerja di kawasan perjudian mengalami kondisi fatal usai tersetrum listrik di kamar mandinya di Rusia.

Pemakaman Shulyatyeva rencananya akan dilakukan pada hari ini, Rabu (18/9/2019). Kematian Shulyatyeva pun mengejutkan teman-temannya.

“Semoga ini (kematian Shulyatyeva) hanya mimpi dan ini tidak benar,” kata salah satu teman Shulyatyeva.

Sang ibu (53) menghargai usaha Komite Investigasi Rusia yang hendak menyelidiki kasus kematian putrinya itu. Menurut Yury Agrafonov, Kepala Jurusan radio-elektronik dari Universitas Negeri Irkutsk, Rusia, air adalah konduktor yang baik. Oleh karenanya, muncul sengatan listrik ketika ponsel tercebur ke dalam air. Apabila ponsel tidak dihubungkan pada arus 220 voltase, tragedi nahas ini mungkin tidak akan terjadi.