Connect with us

Politik

Golkar Pertimbangkan Usung Bobby Nasution di Pilwalkot Medan

Published

on

Bobby Nasution (kedua kanan) saat berkunjung ke kantor Partai Golkar Sumatera Utara, Senin (16/9/2019). (Foto: Dok. Istimewa)

Geosiar.com, Medan – Berniat maju di Pilkada Kota Medan 2020, menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Bobby Afif Nasution telah menjalin komunikasi dengan Partai Golkar untuk berbagi visi dan misi. Partai Golkar sendiri mengatakan bakal mempertimbangkan untuk mengusung Bobby dalam Pemilihan Wali Kota Medan tersebut.

“Bobby menyampaikan niatnya untuk maju sebagai bakal calon wali kota. Dan partai politik yang pertama didatangi adalah Partai Golkar,” ujar Pelaksana Tugas Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Utara, Ahmad Doli Kurnia, Selasa (17/9/2019).

Doli mengaku sudah dua kali bertemu dengan Bobby untuk membahas peluangnya maju pada Pilkada Kota Medan 2020. Ia mengatakan, pertemuan pertama terjadi di Jakarta pada Agustus, sedangkan pertemuan kedua di Kantor DPD Partai Golkar Sumut pada Senin kemarin.

“Kemarin di Kantor Golkar adalah pertemuan kedua kami, setelah sekitar sebulan lalu bertemu secara informal di Jakarta,” ujar dia.

Menurut Doli, dari dua kali pertemuan itu, dirinya dan Bobby lebih membahas persoalan pembangunan Kota Medan yang perlu dibenahi. Dalam kesempatan itu, Bobby juga menyampaikan visinya terkait pembangunan Kota Medan ke depannya. Doli mengaku, Golkar dan Bobby sudah memiliki chemistry cukup kuat.

“Kami menilai bahwa Bobby memiliki chemistry yang kuat dengan Partai Golkar. Selain Partai Golkar adalah partai politik pertama pendukung Pak Jokowi. Sebenarnya di Sumatera Utara keluarga besarnya Bobby adalah keluarga besar Partai Golkar juga. Jadi tinggal memperberat lagi,” ujarnya.

Meskipun begitu, Doli mengatakan pihaknya tetap akan mempertimbangkan sejumlah nama-nama lain selain Bobby untuk diusung di Pilkada Kota Medan 2020.