Connect with us

Olahraga

David De Gea Teken Kontrak Baru dengan Manchester United

Published

on

David de Gea bersama pelatih Ole Gunnar Solskjaer. (Foto: Dok. Manchester United)

Geosiar.com, Olahraga – David de Gea dilaporkan memperpanjang kontrak dengan klub Manchester United. Perpanjangan kontrak ini resmi dilakukan pada Senin, 16 September 2019.

“David De Gea sudah menandatangani kontrak jangka panjang di Manchester United, yang membuatnya bertahan di klub hingga 2023 dengan opsi tambahan setahun,” bunyi pernyataan resmi Man United.

Penjaga gawang berkebangsaan Spanyol itu akan dikontrak selama empat musim ke depan, atau tepatnya hingga 2023 mendatang. Gosipnya, alasan De Gea mau memperpanjang kontrak dengan Man United karena mereka menawarkan klausul istimewa yang menjadikannya satu-satunya penggawa Man United yang tidak dikenakan potongan gaji.

Untuk diketahui, Man United sebelumnya diberitakan bakal memotong gaji tiap pemain hingga 25% apabila gagal mentas di Liga Champions.

Tak hanya itu, Man United juga menawarkan gaji tinggi untuk De Gea sehingga membuatnya tergiur untuk bertahan di Old Trafford. Adapun bayaran eks kiper Atletico Madrid itu senilai 13,5 juta pounds per tahun. Harga itu menjadikannya sebagai pemain Man United dengan gaji tertinggi.

“Saya berkomitmen untuk terus membayar penggemar untuk semua perawatan yang mereka tunjukkan kepada saya selama masa baik dan buruk,” ujar De Gea dalam pernyataan resmi itu.