Connect with us

Olahraga

Kualifikasi Piala Asia U-16: Indonesia vs Filipina Malam Ini

Published

on

Skuad Indonesia U-16 siap turun di Kualifikasi Piala Asia U-16 2020. (Foto: Dok. PSSI)

Geosiar.com, Olahraga – Tim Nasional (Timnas) U-16 Indonesia akan menjamu skuad Filipina dalam pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-16 2020 di Stadion Madya, Jakarta, Senin (16/9/2019) pukul 19.00 WIB.

Tim Garuda Asia –julukan Timnas Indonesia U-16– pun dituntut mampu mengalahkan Filipina karena sudah memiliki pengalaman meraih kemenangan 4-0 saat bertemu di ajang Piala AFF U-15 yang digelar di Thailand pada akhir Juli 2019.

Agar bisa lolos, tim asuhan Bima Sakti ini harus menjadi juara grup atau menjadi salah satu dari empat runner-up terbaik (dari 11 grup).

Untuk menghadapi tim Filipina, Bima Sakti mengatakan sudah menyiapkan 23 pemain siap tempur. Secara keseluruhan, Bima memastikan bahwa skuad Garuda Asia telah siap berjuang di pertandingan kualifikasi tersebut.

“Secara umum kami sudah siap untuk pertandingan kualifikasi ini. Pemain sudah punya banyak pengalaman, selama AFF kemarin dan beberapa kali uji coba di Myanmar dan Qatar,” tutur Bima seperti dikutip laman PSSI, Senin (16/9/2019).

Dengan demikian, ia berharap, sebagai tuan rumah, Timnas U-16 bisa memenangkan pertandingan.

“Yang pasti, kita sebagai tuan rumah ingin selalu memenangkan pertandingan, karena saya yakin dengan kemampuan pemain dan kita juga sengaja memilih pemain-pemain yang multifungsi.” pungkasnya.

Sebelumnya, Filipina berhasil membungkam Kepulauan Mariana Utara di laga pertama dengan skor 7-0. Selain Indonesia vs Filipina pukul 19.00 WIB, hari ini juga dijadwalkan pertandingan Mariana Utara vs Brunei pukul 15.30.