Connect with us

Nasional

Iriana Jokowi Dorong Warga Kali Bahagia Menjaga Kebersihan

Published

on

Iriana Jokowi sambangi Kali Bahagia di Babelan, Kabupaten Bekasi, untuk kegiatan Gerakan Indonesia Bersih, Senin (16/9/2019).

Geosiar.com, Bekasi – Kedatangan Ibu Negara Iriana Joko Widodo (Jokowi) dalam kegiatan pencanangan Indonesia Bersih disambut baik masyarakat di Kali Pulo Timaha (Kali Bahagia), Babelan, Kabupaten Bekasi, Senin (16/9/2019).

Bersama Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE KK), Iriana datang untuk memantau perkembangan terbaru Kali Busa Bahagia yang sempat viral lantaran sampah-sampah plastik yang memenuhi kali mengakibatkan aliran air tidak terlihat lagi.

Dalam kesempatan itu, ia mendorong agar seluruh masyarakat turut mengambil bagian dalam menjaga dan memelihara kali Busa Bahagia yang telah dilakukan revitalisasi oleh Kemenko Kemaritiman dan Satgas Citarum Harum.

Sehingga, ia mengajak seluruh warga untuk memungut sampah yang ada di Kali Busa Bahagia.

“Kalau ada sampah ini dengan segera apapun jenisnya ambil saja agar tidak menumpuk,” tutur Iriana.

Menurut Iriana, dengan adanya sebuah kali semestinya mampu memberikan kebahagiaan kepada warga yang berada di sekitar aliran sungai. Namun, hal itu tidak terjadi di Kali Busa Bahagia.

“Namanya juga Kali Bahagia. Kalau kayak gitu jadi tidak jadi bahagia. Mulai sekarang kita ubah (gaya hidupnya), sederhana saja begitu,” jelasnya.

Di akhir sambutannya, Iriana pun berharap ketika dirinya kembali menyambangi Kali Busa Bahagia, maka kali itu sudah bisa memberikan kebahagiaan kepada warganya.

“Nanti saya lewat sudah harus bahagia ya,” pungkas ibu tiga anak itu.