Connect with us

Politik

Habiburrahman Sinuraya Dorong Pemko Medan Lebih Fokus Tangani Banjir

Published

on

Habiburrahman Sinuraya Dorong Pemko Medan Lebih Fokus Tangani Banjir

Medan, Anggota DPRD Medan periode 2019-2024 Habiburrahman Sinuraya menilai persoalan banjir/genangan air di kota Medan merupakan masalah serius. Untuk itu, politisi muda asal Partai Nasdem yang bakal dilantik Senin 16 September 2019 itu mendorong Pemko Medan agar fokus menindaklanjuti masalah penanganan banjir di Medan.

“Kita harapkan semua stakeholder dan lapisan masyarakat berpartisipasi membantu Pemko Medan membenahi masalah penangan banjir di kota Medan,” ujar Habiburrahman Sinuraya (foto) kepada Geosiar.com, Sabtu (14/9/2019).

Disampaikan Habiburrahman, Ianya setelah resmi dilantik DPRD Medan akan terus mengkritisi dan menyumbangkan buah pikiran peningkatan pembangunan di kota Medan.

“Saya rasa upaya Pemko Medan untuk peningkatan pembangunan belakangan ini sudah cukup bagus. Tetapi bukan berarti, selaku lembaga legislatif harus tetap mengisi kekurangan menuju lebih baik. Untuk itu, pemikiran yang lebih cemerlang dan inovasi harus tetap disumbangkan,” paparnya.

Habiburahman menilai, upaya penangan banjir yang dilakukan Pemko pantas didukung seperti mulai dari pemasangan box culvert yang di lakukan di depan lapangan meredeka. “Itu sangat bagus, karena akan mengurangi genangan air di seputaran lapangan merdeka,” tambahnya seraya menyebut kini giliran masyarakat dapat membantu dan bekerja sama dengan pemerintah agar bisa menjaga kebersihan lingkungan.

Ditambahkan Habiburrahman, kinerja Pemko saat ini terkait cagar budaya yang berhasil di ambil kembali oleh pemko, seperti warenhuis pantas diapresiasi. Ke depannya cagar budaya dimaksud dapat di pugar sehingga dapat dijadikan tempat wisata sejarah di kota Medan.

“Kita harapkan antara Legislatif dan Eksekutif dapat bersinergi, bergerak cepat, tepat dan kerja cerdas demi peningkatan kesejahteraan warga Medan lebih baik ke depannya,” sebutnya. (lamru)

Advertisement