Connect with us

Nasional

Gudang Amunisi di Semarang Meledak, Polri: Sedang Lidik

Published

on

Gudang amunisi milik Mako Brimob di Srondol Wetan, Semarang, Sabtu (14/9/2019) pagi. (Foto: Dok. Istimewa)

Geosiar.com, Semarang – Sebuah ledakan terjadi di gudang amunisi milik Mako Brimob Polda Jawa Tengah di Srondol Wetan, Semarang, Sabtu (14/9/2019) pagi.

Masyarakat sekitar lokasi mengaku mendengar ledakan sebanyak empat kali. Pihak kepolisian kini masih melakukan pemeriksaan terkait penyebab ledakan tersebut.

Kadiv Humas Polri, Irjen M Iqbal mengatakan bahwa Kapolda Jawa Tengah, Irjen Rycko Amelza Dahniel telah melakukan pengecekan langsung di tempat kejadian perkara (TKP).

“Ya Kapolda sudah di TKP dan sedang dilidik apakah kecelakaan, kelalaian atau ada unsur lain. Nanti kita tunggu hasilnya,” tutur Iqbal kepada awak media, Sabtu (14/9/2019).

Saat ini, aparat masih melakukan penjagaan ketat di Kompleks Mako Brimob. Masyarakat sekitar dilarang untuk mendekati lokasi. Bahkan anak sekolah yang berada di sekitar lokasi pun dipulangkan guna faktor keamanan.

Seorang warga yang juga saksi mata bernama Elyas Adi menjelaskan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 07.10 WIB.

Adapun gudang tersebut merupakan tempat penyimpanan barang bukti bahan peledak dan juga tempat penyimpanan temuan bahan peledak yang ditemui masyarakat.