Connect with us

Dunia

Wakil PM Singapura Ucapkan Dukacita atas Meninggalnya BJ Habibie

Published

on

Teo Chee Hean, kiri, menyampaikan duka cita kepada Ilham Habibie, kanan (tempo.co)

Geosiar.com, Singapura – Wakil Perdana Menteri Singapura yang merangkap sebagai Menteri Koordinator Keamanan Nasional Singapura, Teo Chee Hean, melayat ke kediaman keluarga mantan Presiden RI ke-tiga B.J. Habibie, Rabu (11/9/2019).

Kepada Ilham Habibie, Teo menyampaikan ungkapan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Habibie di usia ke-83 tahun.

Dalam unggahannya di Facebook, Teo menulis kenangan ketika bertemu Habibie pada Agustus 1998. Keduanya melakukan pertemuan beberapa kali saat Habibie menjabat sebagai Menteri Riset dan Teknologi RI.

“Saya menyampaikan duka cita mendalam kepada kedua putranya, Ilham Akbar Habibie dan Thareq Kemal Habibie. Saya sangat sedih mengetahui mantan Presiden BJ Habibie meninggal,” tulis Teo di Facebook.

Teo mengaku mengetahui kabar meninggalnya mantan Presiden Habibie ketika dalam perjalanan ke Jakarta untuk sebuah perjalanan bisnis. Teo pun langsung menuju rumah keluarga Habibie di Kuningan, segera setelah mendarat di Jakarta untuk menyampaikan belasungkawa langsung pada keluarga almarhum.

Teo menyatakan, Habibie bakal dikenang karena memimpin Indonesia dalam sebuah periode yang sulit. Dirinya adalah sosok yang sangat mencintai negaranya, punya gairah sangat besar pada pesawat terbang dan selalu ingin melayani masyarakat.