Connect with us

Olahraga

Sebelum Laga PSMS Vs PSCS, Diadakan Prosesi Mengheningkan Cipta untuk Habibie

Published

on

Bacharuddin Jusuf Habibie atau BJ Habibie

Geosiar.com, Olahraga – Kabar duka tengah menyelimuti Indonesia. Presiden Republik Indonesia ke-3, Prof. BJ Habibie, meninggal dunia pada Rabu (11/09/19) kemarin. Sebagai bentuk penghormatan, seluruh laga Liga 2 2019 diwajibkan untuk mengheningkan cipta sebelum pertandingan atau menjelang kick off.

Imbauan tersebut berdasarkan surat yang dikeluarkan oleh PT. Liga Indonesia Baru (LIB), nomor 325/LIB/IX/2019 tentang Imbauan Mengheningkan Cipta yang ditandatangani langsung oleh Direktur PT. LIB, Dirk Soplanit.

“Sehubungan dengan berpulangnya Presiden Republik Indonesia Ke-3 Bapak (Alm) BJ. Habibie pada tanggal 11 September 2019 serta keputusan Pemerintah yang menetapkan sebagai hari berkabung nasional, bersama ini PT LIB menyampaikan himbauan mengheningkan cipta untuk Bapak (Alm) BJ. Habibie,” bunyi surat itu.

Selain mengheningkan cipta, para pemain dan ofisial tim Liga 2 juga diimbau agar menggunakan pita hitam pada lengan bagian kiri selama pertandingan.

Sehubungan hal tersebut, Sekretaris klub PSMS, Julius Raja, menyebutkan bahwa pihaknya sudah menerima surat imbauan tersebut dan akan melaksanakannya saat laga PSMS melawan PSCS Cilacap sore ini di Stadion Teladan, Medan.

Saat ini PSMS berada di peringkat 7 klasemen sementara dengan poin 24, terpaut dua poin atas PSCS yang bertengger di peringkat 4 dengan torehan 26 poin.